Gaya Pelaut, Sederhana Namun Tetap Modern - Male Indonesia
Gaya Pelaut, Sederhana Namun Tetap Modern
Gading Perkasa | Looks

Anda butuh inspirasi tampilan yang sederhana namun tetap berkesan modern, kenapa tidak mencoba gaya pelaut? Pertama kali muncul pada era 1930-an, gaya yang tergolong klasik ini mulai diadopsi ke dalam berbagai produk fashion dan digemari kaum adam dari masa ke masa.

gaya pelaut- Male IndonesiaPhoto: Naval Surface Warriors/Flickr.com

Kepopuleran gaya pelaut tidak terlepas dari karakter Popeye The Sailor Man yang digambarkan gemar memakan bayam sebagai sumber kekuatannya. Kini, gaya tersebut kerap dikenakan pria kala menghadiri party atau acara-acara penting.

So, kalau Anda tertarik berpenampilan ala Popeye, contek beberapa langkah mengenakan gaya pelaut yang klasik dan stylish sebagai berikut.

Sailor cap Merupakan item Wajib
Ikonik, klasik, dan tak lekang oleh waktu. Itulah kata-kata yang paling tepat menggambarkan sailor cap. Saat mengenakan topi ini, Anda dapat memakai sweater atau coat berwarna navy blue untuk menambahkan siluet dalam keseluruhan tampilan.

Sweater Berpola Kabel
Sweater rajutan berpola kabel atau cable knit merupakan sebuah warisan busana klasik khas pelaut. Pola kabel itu bukan sekadar unsur estetika, melainkan juga memiliki fungsi yang membuat jahitan sweater lebih tahan lama, dan mencegah air menembus sweater.

Pola jahitan cable knit sweater mempunyai simbolisasi tersendiri. Contohnya, pola kotak di sweater melambangkan kotak ikan pelaut sebagai simbol keberuntungan dalam bekerja mencari ikan.

Ukuran Coat harus Oversize
Untuk menghadirkan kesan elegan dalam memakai coat, aturan pertamanya yaitu ukuran harus selalu oversize. Coat sebaiknya dibiarkan tertiup angin dengan bebas ketika tidak sedang dikancingkan seolah Anda kurang memedulikannya. Jika Anda dituntut tampil rapi, tinggal masukkan dua kancing teratas coat tersebut.

Nuansa Putih dan Biru
Perpaduan nuansa warna putih dan biru adalah salah satu kunci utama untuk menciptakan gaya ini. Anda dapat mengeksplorasi motif kotak atau polkadot demi memberi sentuhan khusus pada tampilan.

Pakaian Solid
Pakaian bernuansa solid juga dapat menjadi pilihan aplikasi gaya pelaut. Pastikan potongannya tak biasa seperti crop top berkerah turtleneck. Supaya tidak terkesan monoton, tambahkan aksesoris seperti jam tangan.

Sentuhan Sporty
Sentuhan sporty membuat gaya pelaut kian unik. Anda dapat mengenakan berbagai item fashion, semacam cardigan dengan detail hoodie.

Bergaya Formal
Pada acara formal seperti pesta di atas kapal pesiar, Anda tetap bisa menerapkan gaya pelaut, namun dengan tampilan lebih mewah. Padukan blazer, t-shirt putih serta celana chino pendek dan sepatu loafers. [GP]

SHARE