Suplemen Pria Dewasa, Cermati Efek Sampingnya! - Male Indonesia
Suplemen Pria Dewasa, Cermati Efek Sampingnya!
MALE ID | Sex & Health

pil biru freeimages.com/Dima Vishnevetsky

Bagi seorang pria, menjadi perkasa dan superior di hadapan pasangannya adalah kebanggaan. Selain mencari kepuasan, memberi kepuasan kepada pendamping hidup merupakan obsesi normal dari seorang pria. Tak heran jika masih banyak yang mengambil jalan pintas dengan mengonsumsi suplemen pria dewasa atau obat kuat pria agar mampu menambah stamina saat berhubungan seks. Apakah benar perlu atau justru berpotensi mengganggu kesehatan?

Tidak bermaksud menghakimi, tapi bagi yang sudah biasa mengonsumsi suplemen pria dewasa sebaiknya juga tetap dalam batas yang wajar dan harus memperhatikan efek samping yang bakal timbul, baik ringan maupun berat. Banyak ahli kesehatan yang mengungkapkan bahwa obat kuat sebenarnya memiliki beragam efek samping. Dari sakit kepala, dada berdebar, gangguan pencernaan, sesak nafas, bahkan kondisi antiklimaks dimana pengonsumsi tetap mengalami ejakulasi dini hingga dapat menyebabkan impotensi hingga kebutaan.

Baca Juga : Anda Pria Dewasa? Buktikan Saat Bersama Si Dia!

Konsumsi suplemen pria dewasa yang tak terkontrol juga akan mengganggu kinerja organ-organ dalam tubuh. Tak main-main, ginjal, lambung hingga liver dapat diserang oleh efek samping obat kuat ini. Penelitian yang dilakukan oleh tim dari University of Alabama, Brimingham, Inggris mengungkapkan bahwa para pria yang sering mengonsumsi obat kuat seperti viagra atau jenis yang lainnya seperti cialis dan levitra, berpotensi mendapat risiko kehilangan pendengaran dalam waktu yang cukup lama. Tak hanya itu, konsumsi berlebih anabolik steroid yang dapat menghasilkan tenaga lebih sebenarnya juga mengandung efek samping seperti depresi, kolestrol tinggi, tekanan darah tinggi hingga sembelit dan dapat mempercepat pertumbuhan tumor serta terjadinya penyusutan pada ukuran penis.

Idealnya jika seorang pria memang perlu bantuan obat kuat untuk mendorong peningkatan kemampuan seksual atau untuk membangkitkan gairah, sebaiknya berdasarkan hasil konsultasi dengan ahli kesehatan atau dokter yang sekaligus memberikan anjuran-ajuran dosis konsumsi jika memang diperlukan suplemen pria dewasa. Hindari bertindak sendiri tanpa referensi yang akurat dari ahlinya.

Beberapa referensi juga menganjurkan kepada mereka yang memang memutuskan untuk menggunakan suplemen tambahan agar kehidupan seksnya lebih hangat. Beberapa diantarnya dianjurkan untuk memilih yang berbahan herbal seperti madu dan ginseng. Jangan lupa pula, perlunya memperhatikan lisensi dari lembaga kesehatan yang diberikan wewenang untuk melakukan uji bahan hingga mengesahkan legalitasnya. Dan pastikanlah bahwa Anda membelinya dari toko terpercaya yang dapat memberi jaminan kualitas dan keaslian produk suplemen pria tersebut.** MALE

SHARE