Main Game Enggak Ribet dengan Google Stadia - Male Indonesia
Main Game Enggak Ribet dengan Google Stadia
Sofan | Digital Life

Dunia game saat ini berkembang sangat maju, bahkan sudah menginvasi perangkat ponsel yang kian pintar secara spesifikasi, sehingga pengguna ponsel pintar bisa mendapatkan game dengan kualitas sangat baik.

stadia - Male Indonesia
Photo: Official GDC/Wikimedia

Dan disisi lain, perangkat konsol game masih berjalan tegak dengan masih seringnya produsennya memberikan pembaruan dari segi inovasi untuk pengalaman bermain yang baru beda dan pastinya lebih menyenangkan.

Pada perhelatan salah satu event elektronik dan game terbesar yakni E3, yang diselenggarakan di Los Angeles, Amerika Serikat. Google tampaknya semakin kencang melakukan perlawanan yang jika berjalan sesuai rencana. Bukan tidak mungkin mengubah tren industri game, hingga bisa jadi mematikan perkembangan perangkat konsol yang sudah hadir sejak lama.

Lalu, ancaman seperti apa yang diberikan oleh Google?

Memperkenalkan Google Stadia, Google menawarkan kemudahan yang berbeda untuk penikmat game. Untuk tidak hanya bisa memainkannya dimana saja, tapi disisi lain tidak dipusingkan dengan dengan beragam siklus perangkat terbarunya yang kian mahal.

Dalam penjelasannya, Google Stadia merupakan layanan game dengan cara streaming. Dengan begitu, pengguna bisa memainkannya melalui perangkat apa saja, dari TV, komputer, hingga perangkat ponsel pintar yang saat ini, masih dikhususkan pada ponsel Google Pixel-nya.

Untuk pengoperasiannya, setidaknya ada dua alat yang dibutuhkan Controller dan juga Google Chrome Cast agar bisa mendapatkan layanannya. Dan pastinya biaya menikmati layanan layaknya Netflix untuk bisa bermain game secara streaming. 

Layanannya yang berbasis streaming, Stadia memberikan harapan untuk bisa menjangkau pecinta game yang lebih luas. Khususnya yang memiliki keterbatasan dana untuk bisa membeli perangkat konsol.

Ditambah lagi pada perhelatan E3 kemarin, Google juga menginformasikan telah memiliki banyak dukungan dari berbagai developer game ternama dan Indie untuk bisa menghadirkan karyanya untuk Google Stadia.

Bagi yang sudah tidak sabar untuk mencobanya, Stadia kabarnya telah siap rilis pada tahun ini. Di beberapa negara. Sayangnya negara yang mendapatkannya masih tergolong negara besar. Dengan konfirmasi akan meluas seiring waktu.

Semoga Indonesia masuk kedalam rencana Google merilis Stadia.

SHARE