Madison Beer, Resah Akan Tekanan Sosial Masyarakat - Male Indonesia
Madison Beer, Resah Akan Tekanan Sosial Masyarakat
Sopan Sopian | News

Penyanyi sekaligus penulis lagu pop independen Madison Beer merilis "Dear Society," single pertama dari album debutnya, yang akan keluar musim panas 2019 ini. Single barunya ini lengkap dengan video clip yang disutradarai oleh The Young Astronauts dan Madison sendiri.


Photo: doc. Pribadi

Madison dalam video clipnya mengusung tema vintage namun futuristik. Menurut Madison, "Dear Society" mengeksplorasi tekanan konstan untuk menjadi sempurna dalam masyarakat saat ini.

Dear Society adalah surat saya kepada budaya kita yang mengungkapkan tekanan yang saya rasakan dari kehidupan sehari-hari di dunia saat ini," tuturnya. 

Madison tahu, bahwa apa yang ia lakukan adalah perjuangan yang umum bagi begitu banyak orang di generasinya, dan Madison ingin lagu barunya itu menjadi lagu kebangsaan bagi penggemar. "Sehingga mereka tahu mereka tidak sendirian, kita semua dalam perjuangan ini bersama," ungkapnya.


Photo: doc.Pribadi

Apa yang diungkapkan dalam lirik lagunya, hal itu bisa tervisualisasikan dalam video clipnya. Madison menuturkan bahwa, videonya dibuat dengan estetika vintage dengan elemen campuran dari kultus thriller dan horor psikologis. "Video itu secara halus membagikan pesan yang lebih dalam tentang efek berbahaya dari tekanan masyarakat," ucapnya.

 
 

Direkam di LA, Madison menulis "Dear Society" bersama Elizabeth Lowell Boland, Leroy Clampitt, Timothy Sommers dan Jeremy Dussoliet, serta diproduksi oleh Big Taste dan One Love. Talenta yang dimiliki Madison, diakui oleh Billboard dengan namany amasuk dalam daftar "21 Under 21" 2018.

Madison membuktikan bahwa dia memegang kendali dan tidak pernah lebih percaya diri sebagai seorang seniman. "Dear Society" adalah lagu lanjutan dari "Hurts Like Hell" tahun 2018.

Madison Beer pertama mendapatkan perhatian setelah Justin Bieber men-tweet link videonya yang sedang bernyanyi. Dari sana, ia kemudian menandatangani kontrak untuk debut bermusiknya.

Wanita seksi kelahiran Jericho, Long Island, New York ini tak ada darah musik yang mengalir, karena ia dilahirkan dari seorang ayah yang bekerja sebagai kontraktor dan ibu dari seorang desainet interior. 

Single "Melodies" adalah debutnya di dunia musik. Lagu tersebut ditulis oleh Peter Kelleher, Ben Kohn, Thomas Barnes dan Ina Wroldsen. Lagu-lagunya, diakui Madison, merupakan campuran dari dari Alicia Keys dan Taylor Swift.

Selain itu, dengan terang-terangan, Madison juga mengaku adalah seorang penggemar berat dari Justin Bieber. Bahkan, bintang Pop penuh kontroversial itu adalah inspirasi Madison. *** (SS)

SHARE