Keren! Taksi Terbang Siap Hadir di Melbourne - Male Indonesia
Keren! Taksi Terbang Siap Hadir di Melbourne
Sofan | Digital Life

Anda mungkin sebagai salah satu pengguna layanan jasa transportasi berbasis Online. Dan memang  kehadirannya sangat membantu penggunanya untuk bisa sampai tujuan dengan mudah, nyaman, dan bahkan terjangkau.

Taksi-Terbang-Male-Terbang
Photo: Ilustrasi/TechAcute

Tapi apa jadinya jika ada alat transportasi menggunakan kendaraan yang tidak umum saat ini. Uber sebagai salah satu penyedia layanan transportasi online, berencara menawarkan gebrakan untuk lebih mudah dan memungkinkan Anda untuk tidak merasakan sensasi macet yang menyebalkan.

Melalui Uber Air, kota Melbourne akan menjadi kota pertama diluar Amerika untuk merasakan nikmatnya transportasi udara melalui layanan UberX.

Dalam upaya merealisasikannya, dilansir dari The Guardian. Percobaan penerbangan akan dilakukan di tahun depan dan siap secara komersil pada tahun 2023.

Pihak uber yang diwakili oleh Eric Allison, mengatakan bahwa nantinya penumpang akan merasakan kenikmatan travel secara electric vertical take-off, sehingga penumpang dapat dengan mudah untuk pindah dari lokasi ke lokasi, khususnya di wilayah perkotaan.

Nantinya, jika sudah siap. Perpindahan lokasi hanya bisa dilakukan dari rooftop gedung yang sudah diatur dan dinamakan dengan Skyports.

Lebih lanjut Eric menjelaskan bahwa dengan adanya model transportasi ini, akan bisa mengurangi kemacetan secara signifikan. Di sisi lain juga akan memberikan banyak pengaruh pada roda perekonomian.

Untuk prosesnya, kendaraan yang digunakan. Uber bekerjasama dengan NASA dan US Army bersamaan dengan dua perusahaan pesawat lainnya yakni Embraer da Pipistrel Aircraft, untuk mempersiapkan kendaraan yang tepat untuk Taksi Online Terbang

Taksi Terbang sebetulnya, bukan hanya Uber yang melakukannya, banyak perusahaan lain yang juga ingin melakukannya. Hanya saja, kemungkinan besar Uber Air akan menjadi pelopor untuk melakukannya.

dan pastinya, kehadirannya di Melbourne. Membuka harapan Indonesia untuk kelak bisa merasakannya pula. Karena melihat kemacetan Jakarta yang semakin menggil. Adanya taksi terbang bagaikan angin segar dan solusi yang lebih cepat sampai ke lokasi. **DD

 

SHARE