Gaya Bermain Baru yang Mengubah Tren Bola Basket - Male Indonesia
Gaya Bermain Baru yang Mengubah Tren Bola Basket
Sofan | Sport & Hobby

Amerika seakan menjadi kiblat dunia olahraga basket. Melalui pertandingan yang diselenggarakan dibawah naungan NBA, menawarkan tidak hanya kompetisi yang seru tapi juga hiburan yang begitu menarik perhatian yang datang dari kemampuan dan karisma para pemainnya.

Tembakan tiga angka - Male Indonesia
Photo: Wikimedia/Cyrus Saatsaz

Dari masa ke masa, permainan dari pertandingan di NBA berubah mengikuti jamannya. Dan kini tren baru terbentuk dan memaksa pemain untuk bisa melakukan beberapa peran sekaligus.

Mudah untuk melihatnya, apalagi jika Anda penggemar bola basket. Tren yang mulai menjadi sorotan adalah tembakan tiga angka atau 3 point.

Pada dasarnya, aksi tembakan tiga angka bukanlah hal baru. Tapi kini menjadi sebuah keindahan yang menggugah decak kagum dan tepuk tangan dari penonton, bahkan lebih dari aksi Slam Dunk yang sempat menjadi sorotan penonton.

Dengan perubahan permainan yang begitu cepat, tidak sedikit beberapa pemain mulai melatih diri untuk bisa melakukannya. Bahkan pemain dengan posisi center yang jarang bisa melakukan tembakan 3 angka, dipaksa untuk bisa melakukannya. Bila tidak bisa melakukannya, bisa jadi status pemain tersebut berada di posisi yang terancam.

Lalu siapa sosok yang punya peran besar mengubah tren permainan bola basket saat ini?

James Harden

Sulit untuk tidak mengenalinya, janggut panjang milik pemain yang berada di tim Houston Rockets ini. Karakternya yang tenang menjadi senjata mematikan yang ditakuti lawan. Kemampuannya yang mumpuni, James tidak segan melakukan penetrasi hingga melakukan tembakan 3 angka dari berbagai sudut dengan mudah.

Tidak salah jika James, menjadi idola fans untuk harapan besar bisa membawa Houston Rockets  menjadi juara.

Devin Booker

Pemain yang masih tergolong muda ini, tidak boleh dianggap enteng. Lahir di Michigan, Amerika Serikat. Devin dengan cepat masuk kedalam jajaran pemain inti. Dan mudah menjadi andalan, termasuk saat ia melakukan aksi tembakan tiga angkanya.

Sebagai bukti nyata, Devin juga pernah mengikuti kompetisi 3 point shooter dan membuktikannya dengan hasil yang tergolong baik.

Klay Thompson

Bagai dinasti baru di kompetisi NBA, Klay Thompson bersama dengan Golden State Warriors berhasil menjadi juara. Karakternya yang pendiam di lapangan, Klay memberikan bukti nyata dari setiap penampilannya.

Hampir semua wilayah tembakan 3 angka, menjadi area pasti dari Klay memasukan bola. Apalagi Golden State Warriors memang dikenal dengan tembakan 3 angkanya, nama Klay jelas menjadi salah satu andalan.

Stephen Curry

Bisa dikatakan, Curry lah yang memiliki porsi besar menjadi tembakan 3 angka begitu menghibur. Kemampuannya mencetak 3 angka bisa dikatakan unik. Dengan gaya lemparan yang cepat dan akurasi tinggi. Menyulitkan lawan untuk mengantisipasi pergerakannya.

Walau dengan tubuh yang tidak terlalu tinggi dibandingkan pemain lainnya. Curry dengan percaya diri memperlihatkan bahwa tidak ada yang tidak mungkin. Dimanapun posisinya, bila memungkinkan ia akan melemparkan tembakan 3 angka di posisi yang sulit.

Saking yakin dengan kemampuannya, sesekali ia melakukan tembakan tanpa harus melihat hasilnya. Membalikan badan sebelum bola masuk, menunjukkan kepercayaan diri tinggi akan kemampuannya sendiri.**DD

SHARE