Pentingnya Gunakan Sarung Tangan Saat Berkendara - Male Indonesia
Pentingnya Gunakan Sarung Tangan Saat Berkendara
Gading Perkasa | Sport & Hobby

Bukan sesuatu yang aneh jika mayoritas pria masih jarang memakai sarung tangan saat mengendarai sepeda motor. Ada yang beranggapan bahwa itu tidaklah begitu penting. Padahal, mengabaikannya bisa berakibat fatal.


Photo by Dom J from Pexels

Seperti yang telah diketahui, tangan merupakan bagian paling terbuka dari bagian tubuh lainnya. Saat kepala dilindungi helm, badan menggunakan body protector dan kaki diselimuti sepatu boots tebal, tangan Anda tidak terlindungi oleh apapun. Bisa disimpulkan, bila terjadi sesuatu di jalan, tangan adalah bagian pertama yang luka.

Jadi, MALEnials tidak boleh melupakan sarung tangan ketika hendak mengendarai motor. Ini manfaat yang bisa diperoleh, mengutip dari berbagai sumber.

Menghindari Luka Tangan Saat Kecelakaan
Memakai sarung tangan dapat mengurangi risiko tangan terluka saat mengalami kecelakaan. Dan Anda tidak akan tahu kapan itu terjadi. Setidaknya, Anda sudah berupaya untuk melindungi tangan dari goresan aspal, tanah atau bebatuan, tergantung dari medan yang Anda lalui.

Melindungi Tangan dari Cuaca Ekstrem
Pemakaian sarung tangan memang sangat membantu agar Anda tidak merasakan teriknya matahari di kala siang dan dingin saat malam hari.

Hal ini bisa memicu kecelakaan pula, karena banyak pengendara motor memegang stang kemudi dengan membalikkan tangan (bagian telapak menghadap ke atas). Tujuannya menghindari matahari agar tangan tidak hitam. Ini cukup berbahaya.

Di samping itu, akan bikin Anda bingung untuk menarik atau menurunkan gas, karena posisi tangan telah berubah. Jauh lebih mudah jika Anda memakai sarung tangan tanpa harus menyetir dengan posisi tangan terbalik.

Meningkatkan Penampilan
Jangan salah, sarung tangan juga dapat menjadi item yang memaksimalkan penampilan Anda. Rata-rata bikers cenderung memilih sarung tangan yang berwarna senada dengan sepeda motor.

Bukan cuma itu, tampilan kian sempurna apabila warna helm dan jaket Anda juga satu nada. Tubuh Anda terlindungi maksimal, sekaligus dilirik oleh wanita lantaran keren. Bukan begitu?

Mengurangi Getaran Motor
Sarung tangan juga dapat mengurangi getaran dari stang motor serta menekan volume keringat pada telapak tangan. Sebab, jika keringat di telapak tangan berlebih, itu akan mengakibatkan tangan tergelincir dari stang dan berpotensi menyebabkan kecelakaan. [GP]

SHARE