Tips Menikmati Jakarta Bagi Anda yang Tidak Mudik - Male Indonesia
Tips Menikmati Jakarta Bagi Anda yang Tidak Mudik
Sopan Sopian | Relax

Tak perlu merasa sedih kalau Anda tidak bisa ikut keriaan aktivitas mudik yang kini banyak dilakukan orang. Justru menikmati liburan Lebaran di Jakarta adalah momen yang sangat jarang terjadi dan perlu untuk dinikmati sebaik-baiknya.

Kapan lagi Anda bisa menikmati kesenyapan Jakarta dengan maksimal? Jam berapapun Anda melewati Sudirman, tidak perlu takut terjebak macet. Kawasan Grogol atau Harmoni yang sering kali jadi biangnya macet akan lebih lengang saking sedikitnya jumlah kendaraan. Seru bukan? Nah untuk itu, isi aktivitas libur lebaran Anda ketika tidak mudik.

Menikmati Kesegaran Udara Jakarta

Photo: Brianna Laugher/Flickr

Dengan berkurangnya penduduk Jakarta, aktivitas berbagai moda transportasi pun semakin jarang. Hal ini berdampak pada kualitas udara Jakarta yang membaik. Nah, momen ini bisa Anda manfaatkan untuk berolahraga di pusat kota pada pagi hari tanpa harus menunggu kegiatan car free day.

Mulai dari jalan santai, jogging, atau bersepeda di area Sudirman adalah beberapa cara menikmati kesegaran udara Jakarta yang bisa Anda lakukan. Selain bisa berkeliling Jakarta dengan santai, tubuh juga akan menjadi jauh lebih sehat dan bugar.

 
 

Berkunjung ke Museum

Photo: Sopian/Male Indonesia

Kawasan Kota Tua Jakarta bisa menjadi pilihan saat kehabisan ide untuk menikmati liburan di Jakarta. Kota Tua memiliki beberapa pilihan untuk berkunjung ke Museum Wayang atau Museum Sejarah Jakarta.

Saat berada di Kota Tua Jakarta, banyak hal yang bisa Anda lakukan pula, kapan lagi bisa berfoto dengan latar Kota Tua Jakarta yang tidak begitu banyak orang sebelumnya. Jadi ini kesempatan Anda menjelajahi Kota Tua jakarta.

Pelabuhan Sunda Kelapa

Photo: Sopian/Male Indonesia

Mengunjungi Pelabuhan Sunda Kelapa juga bisa menjadi pilihan ketika Anda tidak mudik dan mengisi liburan di Jakarta. Pelabuhan ini menawarkan pemandangan jajaran perahu yang sedang bersandar. Di sana juga bisa menjadi area berfoto dengan latar kawasan pesisir.

Saat di Pelabuhan Sunda Kelapa, Anda jangan berpikir di sana Anda tidak bisa naik perahu. Karena akan ada orang yang akan menawari Anda untuk bisa menaiki perahu. Harga tidak cukup mahal dan masih terjangkau. Anda bisa berfoto di atas perahu yang Anda naiki.

Nongkrong di Kafe Andalan

Photo: Sopian/Male Indonesia

Nongkrong di kafe andalan bisa jadi satu alternatif menghabiskan libur Lebaran di Jakarta. Ada beberapa kafe yang direkomendasikan buat Anda, seperti menikmati kopi di beberapa coffee shop yang tetap buka saat lebaran.

Selain itu Anda juga masih bisa menikmati kelezatan burger di sekitar area Dharmawangsa, Jakarta. Sebelum memlih lokasi yang tepat ada baiknya untuk mencari tahu mengenai rating dan kelezatan menu tempat makan yang ingin dituju melalui aplikasi review restoran di smartphone Anda.

Menikmati Ancol

Photo: Sopian/Male Indonesia

Ancol setiap lebaran menjadi tempat wisata favorit. Apakah Anda tidak ingin mencobanya? Bisa jadi akan sedikit lebih ramai memang. Tetapi tidak ada salahnya mengisi kekosongan Anda di Jakarta. Karena berbagai wisata di sini juga begitu menarik untuk dinikmati. Tidak hanya untuk anak-anak, bagi orang dewasa juga banyak hal yang bisa dilakukan. *** (SS)

SHARE