Alasan Merasa Gelisah Saat Jalin Hubungan Baru - Male Indonesia
Alasan Merasa Gelisah Saat Jalin Hubungan Baru
Sopan Sopian | Relationships

Setelah sekian lama melajang. Tentu ketika menjalin hubungan baru, rasa kebahagiaan dan senang akan hinggap di sekujur tubuh. Saat itu pula, sebagai pria tentu akan mengedepankan yang terbaik dan menampilkan versi terbaik diri Anda.

Hubungan Baru  - male Indonesia
Photo by Luis Quintero from Pexels

Akan tetapi, ketika mulai semakin dengan pasangan baru Anda, Anda juga akan mulai mengupas lapisan dan mengungkan jati diri Anda. Begitu juga dengan pasangan Anda. Saat ini, ada kecemasan atau kegelisahan yang ingin tidak diketahui dan masing-masing dari akan mencoba menutupi.

Menurut psikoterapis Dr. Siobhan D. Flowers dalam laman Mind Body Green, fenomena itu disebut kecemasan atau kegelisahan hubungan yang berakar dari antisipasi terhadap hal yang tidak ingin diketahui.

Ada beberapa alasan kegelisahan yang mungkin muncul di awal suatu hubungan, tetapi semuanya bermuara pada kombinasi keadaan dan bagaimana Anda bereaksi terhadap keadaan itu. 

 
 

Misalnya, katakanlah Anda bertemu si dia di bar atau aplikasi kencan, Anda tidak tahu apa yang diharapkan dan Anda akan menerka-nerka itu. Selain itu, ada beberapa hal lain yang membuat hubungan baru Anda dirundung kecemasan atau kegelisahan. 

1. Trauma pada Hubungan Masa Lalu
Sekuat apa pun pria, ketika masa lalunya menemui wantia yang membuatnya trauma akan mengalami traumatik itu sendiri saat menjalin hubungan baru. Ketika itu terjadi, kecemasan muncul di mana, cemas akan terjadi hal yang sama.

2. Lingkunagn Si Dia yang Membuat Anda tidak Nyaman
Jika kecemasan ini tidak ada kaitannya dengan masa lalu. Bisa jadi, kecemasan atua kegelisahan yang Anda rasakan berasal dari lingkungan si dia. Mungkin Anda merasa tidak nyaman di sekitar teman-temannya atau keluarga si dia. Bahkan, mungkin perilaku pasangan baru Anda sendiri yang membuat Anda tidak dihargai.

3. Bersikap Terbuka
Nah, jika Anda mengalami kecemasan atau kegelisahan terhadap hubungan baru Anda. Akan bisa membantu ketika Anda berterus terangan dengan pasangan Anda. Turunkan ego Anda sedikit untuk lebih terbuka. 

Jika pasangan Anda merespons dengan buruk, atau jika Anda merasa tidak nyaman memintanya karena alasan apa pun, maka Anda patut berpikir ulang apakah hubungan Anda benar-benar cocok dengan si dia. *** (SS)

SHARE