Andalan Prancis yang Ditolak di Liga Negaranya - Male Indonesia
Andalan Prancis yang Ditolak di Liga Negaranya
MALE ID | Sport & Hobby

Nama Antoine Griezmann tengah ramai menjadi perbincangan. Pasalnya, ia sudah resmi berencana meninggalkan klub yang selama ini membesarkannya, Atletico Madrid.


Photo: wikimedia commons

Sontak saja, banyak klub papan atas dunia yang siap menampung Antoine Griezmann, salah satunya Barcelona. Mereka bahkan rela merogoh kocek sangat dalam untuk memboyong bintang asal Prancis tersebut ke Camp Nou.

Terlepas dari itu semua, ada baiknya MALEnials mengetahui sejumlah fakta unik seputar Antoine Griezmann yang telah kami rangkum dari berbagai sumber. Antara lain:

Pernah Dihukum karena Berpesta
Bintang Prancis ini jelas telah mengurangi gaya hidup pestanya setelah insiden pada Oktober 2012. Ia dan beberapa rekan tim U-21 Prancis meninggalkan hotel timnya di Le Havre untuk pergi ke klub malam.
Masalahnya klub malam ini ada di Paris, sehingga menempuh beberapa jam. Ia kemudian dilarang bermain selama 14 bulan bersama rekan satu timnya. Beruntung Griezmann masih mendapat panggilan untuk tim senior di Piala Dunia.

Seorang Gamer
Dalam beberapa kesempatan, bintang Atletico itu membawa perangkat game, Xbox One di setiap perjalanan khusus. Rencananya adalah memimpin Prancis ke kemenangan Piala Dunia lain, baik di FIFA atau PES.

Ditolak di Tanah Sendiri
Griezmann pindah ke Spanyol pada usia 14 tahun, meskipun orang tuanya tak ingin dia meninggalkan negara asalnya, Prancis. Alasannya pindah ke Real Sociedad lantaran banyak klub Prancis menolak Griezmann akibat fisiknya yang terlalu kecil.

Ia merupakan penggemar Lyon dan sering mengunjungi Stade de Gerland untuk mendukung klub tersebut. Sayangnya, Lyon menolaknya sebagai pemain dan dia harus pindah demi melanjutkan pengembangan sepakbola.

Panggilan dari Diego Simeone membawanya ke Atletico
Ketika Griezmann dikaitkan dengan kepindahan dari Real Sociedad, banyak klub top berusaha mendapatkan tanda tangannya. Atletico Madrid berhasil membawa Griezmann ke klub berkat panggilan telepon dari manajer Diego Simeone.

Ketika ditanya tentang keputusannya untuk tinggal di Spanyol, Griemann menyebut bahwa negeri tersebut adalah rumahnya. Ia sangat senang berada di Spanyol dan Atletico klub yang hebat. Berkat Simeone pula, ia bisa seperti sekarang. [GP]

SHARE