Tips Menurunkan Berat Badan Setelah Lebaran - Male Indonesia
Tips Menurunkan Berat Badan Setelah Lebaran
Kontributor | Sex & Health

Jika membicarakan Lebaran, rasanya mustahil untuk melewatkan makanan seperti opor ayam, sambal goreng ati, rendang, dan lain sebagainya. Saat lebaran semua makanan lezat dihadirkan. Rasanya sayang kalau tak disantap karena momen ini hadir setahun sekali.

berat badan - male indonesia
Image by TeroVesalainen from Pixabay

Apalagi suasana begitu mendukung karena sanak saudara sedang berkumpul. Momen inilah yang membuat makan jadi makin nikmat. Nah, akibatnya yang harus ditanggung adalah lonjakan berat badan yang cukup signifikan.

Makanan-makanan berlemak tersebut mudah membuat berat badan naik, namun Anda tidak perlu khawatir karena beberapa tips ini dapat menurunkan kembali berat badan yang naik saat lebaran

Perbanyak Konsumsi Air Putih
Tips sehat yang paling umum dan ampuh untuk semua orang adalah mengonsumsi lebih banyak air putih. Pasalnya, air putih bisa membantu menghilangkan lemak di dalam tubuh dan juga bisa mengatasi perasaan lapar. Terkadang, saat tubuh merasakan lapar, hal tersebut bukan berarti Anda membutuhkan asupan makanan, terkadang, dengan minum air putih pun Anda sudah bisa merasa kembali baik-baik saja.

Terlebih lagi setelah menyantap berbagai hidangan bersantan di Hari Raya, pastikan Anda mengonsumsi banyak air putih untuk menghancurkan lemak tersebut yang tentunya bisa menjadi cara menurunkan berat badan setelah Lebaran yang ampuh dan menjadi tips diet alami yang bisa diandalkan

Perbanyak Konsumsi Sayuran

photo byrawpixel.com/pexels.com

Saat berpuasa, biasanya konsumsi sayuran cenderung berkurang. Untuk mengembalikan tubuhmu seperti semula, tips diet sehat yang pasti bisa Anda lakukan dengan mudah adalah memperbanyak konsumsi sayuran. Kalau biasanya Anda mengonsumsi camilan snack ringan yang dibeli di supermarket, mulai sekarang, demi sukses mengikuti cara menurunkan berat badan, cobalah untuk mengonsumsi sayuran seperti salad sayur untuk menjadi camilan. Jangan pernah lupa juga untuk memperbanyak konsumsi sayuran pada saat makan besar

Mengurangi Gula

photo by: Igor Ovsyannykov/pexels.com

Masalah terbesar dalam diet sehat modern adalah jumlah gula yang ada dalam makanan kita. Selain menciptakan masalah berat badan, terlalu banyak gula akan menyebabkan lonjakan energi dan akan berkaitan dengan penyakit diabetes, depresi, dan bahkan peningkatan perilaku bunuh diri pada orang muda.

Selain itu, mengkonsumsi makanan dan minuman secara sering dengan kadar gula tinggi meningkatkan risiko obesitas dan kerusakan gigi. Makanan dan minuman manis, termasuk minuman beralkohol, seringkali mengandung energi tinggi (diukur dalam kilojoule atau kalori), dan jika dimakan terlalu sering, dapat berkontribusi pada penambahan berat badan dan dapat menyebabkan kerusakan gigi, terutama jika diminum di sela-sela waktu makan

Berolahraga

photo byRunway Pilates/ Flickr.com

Sudah bukan hal yang mengagetkan lagi bahwa di bulan Ramadhan, berolahraga merupakan aktivitas yang bisa dibilang jarang sekali dilakukan. Makanya, demi mendapatkan tubuh yang kembali seperti semula, usahakan untuk kembali berolahraga.

Tips diet sehat yang satu ini sangat mudah dilakukan dan juga bisa membantumu mendapatkan bentuh tubuh yang diinginkan. Kalau Anda rutin berolahraga, pasti cara menguruskan badan yang efektif satu ini bisa memberikan hasil yang maksimal di tubuh Anda (RM)

SHARE