Bagaimana Memilih Pakaian untuk Aktivitas Outdoor? - Male Indonesia
Bagaimana Memilih Pakaian untuk Aktivitas Outdoor?
MALE ID | Looks

Suka dengan aktivitas outdoor? Tentu banyak sekali yang harus dipersiapkan, seperti tenda, peralatan memasak, air putih dalam jumlah cukup, serta pakaian yang mau Anda kenakan.

naik gunung - male indonesia
Photo by Rahul Dey on Unsplash

Sebelum membeli apparel atau pakaian saat melakukan aktivitas outdoor, ada beberapa hal yang wajib Anda perhatikan. Terlebih lagi kalau tempat yang akan Anda tuju dikenal memiliki cuaca ekstrem. Simak tips berikut agar Anda bisa menentukan apparel yang tepat untuk aktivitas outdoor.

Cek Ketahanan Air dan Angin
Poin pertama sangat penting ketika Anda akan membeli jaket untuk mendaki gunung atau melakukan aktivitas lainnya di area bersuhu rendah. Tujuannya agar Anda tetap terlindung dari udara dingin serta rintik hujan atau salju. pilihlah apparel yang berbahan polyester atau goretex.

Cek Bahannya Breathable atau Tidak
Pakaian yang breathable sangat direkomendasikan untuk segala aktivitas luar ruangan. Percuma saja kalau pakaian tersebut waterproof dan windproof tapi tak bisa mengalirkan udara panas tubuh ke luar. Pasti pengap dipakai.

Khususnya buat para pendaki, adalah sebuah keharusan untuk mengenakan pakaian yang bisa melepaskan udara panas tubuh agar tak terperangkap di dalam dan membuat penggunanya sesak.

Pilih Warna yang Pas
Jangan keliru, memilih warna juga merupakan langkah penting, terlebih jika aktivitas yang akan Anda lakukan berkaitan dengan lumpur, tanah, dan lain sebagainya.

Di samping itu, kalau Anda akan beraktivitas di area remote seperti gunung atau hutan, sangat disarankan memilih warna cerah sehingga mudah terlihat dan tidak menyerap panas matahari. Jangan lupa pula memilih warna yang sesuai kulit Anda agar tetap edgy.

Saku di Segala Sisi
Yang namanya aktivitas outdoor pasti menuntut Anda untuk membawa banyak perlengkapan dan persediaan. Karenanya, pilih apparel yang memiliki saku di segala sisi, gunanya menyimpan berbagai benda penting. Jadi Anda tidak perlu kesulitan mencari barang tersebut sampai ke dalam tas.

Perawatan yang Mudah
Last but not least, pilih apparel yang mudah perawatannya. Sayang kan jika Anda jarang memakainya karena susah dirawat? Pastikan di labelnya bahwa pakaian tersebut dapat dibersihkan menggunakan mesin cuci. [GP]

SHARE