Tips Menggulung Lengan Kemeja Agar tampil Menarik - Male Indonesia
Tips Menggulung Lengan Kemeja Agar tampil Menarik
Gading Perkasa | Looks

Salah satu langkah sederhana berpenampilan rapi dan menarik bagi para pria adalah mengenakan kemeja. Atasan kemeja menjadi favorit karena mudah dipakai dan cocok dikenakan dalam situasi formal hingga santai sekalipun.


Photo: Pexels

Buat MALEnials yang tengah bersantai, Anda bisa mengenakan kemeja dengan cara digulung. Umumnya, pria menggulung lengan kemejanya karena sedang santai, ingin terlihat praktis atau sekadar menunjukkan otot di tangannya.

Seperti dilansir dari Realmanrealstyle, inilah empat cara baru mengenakan kemeja dengan cara digulung agar terlihat menarik dan bergaya.

 
 

Metode AIFA
Anda hanya perlu memperlihatkan sepertiga tangan jika menggulung lengan kemeja dengan metode AIFA. Caranya mudah. Pertama, gulung lengan kemeja sesuai lebar cuff.

Cuff adalah sambungan kemeja yang melingkar di pergelangan tangan, biasanya diberi kancing. Kemudian, ulangi lagi menggulungnya sesuai tahap pertama.

Metode ini cocok banget diterapkan saat hangout bareng teman, pasangan, atau memberi kesan santai saat rapat di kantor.

The Basic Roll
Bagi Anda yang ingin menunjukkan tangan lebih terbuka, bisa menerapkan metode The Basic Roll saat menggulung lengan kemeja. Bila metode AIFA hanya memperlihatkan sepertiga tangan, maka metode Basic bakal menunjukkan dua per tiga bagian tangan.

Caranya sama. Hanya saja, Anda perlu menggulung lengan kemeja sampai siku-siku tangan.

The Master Roll
Buat Anda yang suka menggulung lengan kemeja sampai siku, coba terapkan metode The Master Roll. Pertama, gulung lengan kemeja hingga hampir setengah tangan. Lalu, gulung lagi sampai ke siku-siku.

Perlu diingat, demi hasil yang rapi, pastikan Anda mengenakan kemeja satu ukuran lebih besar dari slim fit. Jika Anda menggulung lengan kemeja slim fit dengan The Master Roll, siku-siku tangan akan susah bergerak. Metode ini cocok diterapkan pada situasi semi formal maupun kasual.

The High Roll
Mungkin Anda punya tato untuk diperlihatkan, maka terapkan metode High Roll. Metode ini hampir sama seperti AIFA maupun Basic Roll. Bedanya, Anda perlu menggulung lengan kemeja sampai melewati siku-siku. Agar gulungan tetap rapi, pastikan sesuai lebar cuff kemeja. Sisanya, tinggal mengikuti. [GP]

SHARE