Khasab, Surga Wisata di Kawasan Timur Tengah - Male Indonesia
Khasab, Surga Wisata di Kawasan Timur Tengah
Gading Perkasa | Relax

Negara di kawasan Timur Tengah tak hanya terkenal dengan destinasi wisata religi. Saat ini, banyak negara di kawasan tersebut menggali potensi wisata sehingga menarik wisatawan untuk datang. Terutama bagi penyuka budaya, kuliner, dan destinasi petualangan.


Photo: wikimedia commons

Salah satu negara di Timur Tengah yang dimaksud adalah Oman. Kerap dijuluki “Norwegia in Arab”, wilayah Khasab layak dikunjungi sebagai surganya destinasi petualangan. Di sana, Anda dapat menikmati teluk bebatuan atau khors dalam bahasa setempat, sembari berlayar dengan perahu tradisional.

Para wisatawan yang datang ke Khasab juga senantiasa menyaksikan atraksi lumba-lumba dan kura-kura di wilayah perairannya. Intinya, Khasab sebagai objek wisata terkenal di Oman bakal memanjakan liburan Anda.

Mengunjungi Pasar Tradisional di Khasab
Seperti dikutip dari booking.com, di Khasab Anda bakal melihat pelabuhan dengan aktivitas tinggi, salah satunya suasana para pedagang memindahkan barang ke speedboat di atas air. Pasar tradisional Khasab menawarkan segalanya, mulai dari tongkat ukir, hingga aksesoris khas setempat.

Waktu Paling Tepat Mengunjungi Khasab
Anda disarankan mengunjungi Khasab di antara bulan Oktober dan Januari, ketika air laut turun ke suhu yang lebih menyegarkan. Satu poin lebih tentang kunjungan selama musim panas, yaitu banyak hotel di Khasab yang memberikan harga khusus.

Tempat Penginapan
Setelah puas berjalan-jalan, Anda bisa beristirahat dengan pilihan hotel yang tersebar di penjuru Khasab. Semuanya menawarkan pemandangan laut yang indah dan kolam renang outdoor.

Jika menginginkan sesuatu yang berbeda dari kehidupan kelas tinggi Dubai, maka perjalanan ke ibu kota semenanjung Musandam merupakan pilihan terbaik.

Atana Khasab Hotel lebih terlihat seperti tempat persembunyian James Bond daripada bangunan penginapan, sebab dibangun di tebing batu garis pantai Musandam yang menakjubkan. Rasakan betapa indahnya Oman dari hotel ini, mulai kolam renang, pusat menyelam, dan kamar yang menghadap langsung ke lautan dan gunung.

Lalu ada Atanda Musandam Resort, yang menjadi populer di kalangan wisatawan karena gaya arsitekturnya, terinspirasi dari desa tradisional di Oman. Anda bisa menikmati minuman dari balkon atau teras, sembari mengabadikan pemandangan perairan di sekitarnya dan dimanjakan hidangan khas Negeri Oman. [GP]

SHARE