Hilangkan Kerutan di Sepatu Sneaker dengan Mudah - Male Indonesia
Hilangkan Kerutan di Sepatu Sneaker dengan Mudah
Gading Perkasa | Relationships

Sepatu sneaker memang menjadi salah satu jenis sepatu andalan banyak pria untuk beraktivitas sehari-hari, sekaligus juga tampil bergaya.

Sneaker - Male IndonesiaPhoto: Pexels.com

Jika terbiasa dengan sepatu sneaker, sudah seharusnya Anda pun mengetahui cara merawatnya secara tepat agar usia sepatu bisa awet dan tahan lama. Namun dalam hal perawatan sepatu, agaknya sebagian besar orang cuma tahu cara terbaik untuk mencucinya.

Padahal, masalah di sepatu sneaker bukan hanya soal kotor, tapi ada juga yang lain. Salah satu contohnya yaitu munculnya lipatan kerutan di bagian tengah atas sepatu.

Nah, jika koleksi sepatu sneaker di rumah Anda sudah menunjukkan ada lipatan kerutan, jangan langsung membuangnya dan mengganti dengan sepatu baru. Sebab, lewat sedikit trik yang sederhana, sneaker berkerut Anda bisa tampak mulus seperti sepatu baru.

Sebagaimana dilansir dari Mashable, trik untuk menghilangkan lipatan kerutan di sepatu sneaker ini dibagikan dalam sebuah utasan oleh vlogger di akun laman Twitter pribadinya.

Tak butuh bahan dan peralatan banyak, ia menuliskan, untuk mengusir lipatan kerutan di sneaker ini Anda hanya membutuhkan kaus kaki usang yang bersih atau jenis kain lama apapun, kertas tisu, dan air panas.

Dalam cuitannya yang sudah di-retweet lebih dari 130 ribu kali itu, ia menjelaskan langkah pertama yaitu mengisi sepatu dengan kaus kaki atau kain pakaian bekas atau bisa juga memakai kertas tisu.

Isi hingga bagian sepatu jadi padat, sehingga Anda tidak akan melihat lipatan lagi. Pastikan isiannya telah padat, dengan cara menekan bagian atas sepatu namun sepatu tetap diam tidak bergerak.

Selanjutnya, rendam kain menggunakan air panas. Tiriskan sehingga kering. Kemudian, gunakan kain lembap dan letakkan di atas lipatan kerut di sepatu. Baru setelah itu, setrika kain atau handuk dengan produk pembersih tertentu, tapi pastikan agar setrika segera diangkat. Kalau terlalu lama, yang ada sepatu Anda terbakar.

Waktu setrika ini lamanya tergantung seberapa buruk lipat kerutan di sepatu Anda. Begitu semua prosesnya telah dilakukan dengan benar, kerutan di sepatu sneaker pun hilang dalam sekejap, dan sepatu Anda tampak seperti baru. [GP]

SHARE