Tanda Pekerjaan Anda Lebih Memesona dari Pasangan - Male Indonesia
Tanda Pekerjaan Anda Lebih Memesona dari Pasangan
MALE ID | Works

Mungkin agak sulit untuk disandingkan sejajar antara pekerjaan dan pasangan. Terlebih Anda adalah seseorang yang mencintai pekerjaan. Anda akan lebih senang mendapat pujian untuk promosi jabatan, ketimbang mendapat perhatian dari pasangan Anda.

kerja - male indonesia
Pexels.com

Bagi Anda yang begitu mencintai pekerjaan Anda, perlu diketahui, mengutip laman Business Insider, penelitian telah menunjukan bahwa hubungan Anda di luar pekerjaanlah yang membuat Anda paling bahagia dalam jangka panjang.

Maka dari itu, Anda perlu mengubah diri Anda dan menata hidup Anda untuk bisa menghormati hubungan Anda. Selain itu Anda juga perlu mengetahui ciri-ciri ketika Anda telah mencintai pekerjaan Anda, atau pekerjaan ternyata lebih memesona daripada pasangan Anda. 

Merasa Terganggu Ketika Pasangan Mengirimkan Pesan Singkat
Dalam sebuah hubungan, pesan singkat dari pasangan adalah sesuatu yang ditunggu dan menyenangkan. Ketika Anda tidak membalasnya dalam jangka waktu, tentu Anda akan mendapatkan konsekuensinya. Pasangan Anda bisa meracau atau terus mengirimkan pesan singkat dengan kecurigaan-kecurigaannya.

Ketika Anda itu merasa tertekan dan lebih memilih untuk mengerjakan tugas Anda. Berarti Anda lebih tertarik dengan pekerjaan Anda ketimbang untuk membalas pesan dari pasangan Anda.

Anda tidak Memiliki Jawaban Ketika Ditanya Rencana Akhir Pekan
Seorang yang mencintai pekerjaannya, memang sehari-harinya lebih memilih untuk kerja daripada memikirkan liburan akhir pekan. Bahkan mereka tidak memiliki rencana liburan atau kebingungan ketika ditanya rencana liburan oleh rekan kerja mereka.

Jika Anda tak memiliki rencana untuk itu, tandanya Anda lebih disibukan atau lebih memikirkan pekerjaan Anda ketimbang kebahagiaan akhir pekan Anda. Charreah Jackson, penulis  buku Boss Bride: The Powerful Woman’s Playbook for Love and Success menuturkan, untuk bisa mendapatkan rencana akhir pekan Anda, Anda harus sedikit lebih proaktif dalam bagaimana Anda menghabiskan waktu.

Lebih Mengingat Perjalanan Bisnis Ketimbang Terkahir Jalan Bareng Pasangan
Karena dalam pikirannya adalah pekerjaan, tentu hal-hal yang terkait dengam pekerjaan akan lebih diingat daripada hal-hal bersama pasangan. Misalnya, Anda lebih mengingat ketika Anda ditugaskan ke Amerika atau ke Malaysia.

Akan tetapi Anda lupa terkahir kali Anda jalan bersama pasangan walau hanya pergi ke sebuah mall atau kafe. Jika ini sudah merasuki Anda, lebih baik Anda meluangkan waktu untuk pasangan Anda. 

"Penelitian menunjukkan bahwa pasangan yang melakukan kegiatan baru bersama-sama meningkatkan ikatan mereka sementara juga meningkatkan tingkat kebahagiaan," kata Marla Mattenson , pelatih hubungan dan keintiman. "Ketika Anda mengalami sesuatu yang baru, itu membuat hubungan lebih segar," tambahnya. *** (SS)

SHARE