Penyebab Hubungan Anda Dikuasai Media Sosial - Male Indonesia
Penyebab Hubungan Anda Dikuasai Media Sosial
Gading Perkasa | Relationships

Tidak dapat dipungkiri, teknologi dan media sosial sudah begitu menyatu dengan kehidupan sehari-hari, termasuk untuk urusan hubungan.

Media sosial - male Indonesia
Photo by Roman Carey from Pexels

Media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lain-lain pasti sudah tidak asing digunakan. Anda bisa menunjukkan ke mana saja Anda berlibur, acara apa yang sedang didatangi, hingga mengunggah foto berdua dengan pasangan.

Memang tidak ada yang salah untuk melakukan semua itu. Namun, diam-diam media sosial akan mengambil alih urusan hubungan Anda. Simak keempat tandanya di sini.

 
 

Oversharing
Seperti yang sudah dibahas di paragraf sebelumnya, sama sekali tidak salah untuk mengunggah momen-momen khusus bersama pasangan di media sosial. Namun jika Anda mulai posting segala permasalahan seputar hubungan ke media sosial, mungkin Anda harus berpikir lagi. Apakah hal itu cukup bijak dilakukan?

Esensi dari sebuah hubungan adalah saling menghargai satu sama lain, jadi kalau hubungan Anda sedang bermasalah, lebih baik dibicarakan secara langsung, bukan mengumbarnya di media sosial.

Berlomba untuk Mewujudkan Relationship Goals
Instagram kini menjadi salah satu media sosial yang paling populer di tanah air. Sekarang banyak sekali orang yang memiliki feed keren. Bukan hanya selebgram, mungkin teman Anda juga memiliki karakter tersendiri di feed mereka. Nah, hal ini terkadang memicu persaingan untuk mewujudkan relationship goals.

Anda berdua pun berniat memberi kesan kepada orang banyak bahwa hubungan yang dijalani sangatlah sempurna melalui foto yang diunggah bersama pasangan. Selain itu juga baik Anda maupun pasangan sering membandingkan hubungan dengan orang lain.

Pasangan Meminta Password Anda
Seharusnya, password hanya diketahui oleh si pemilik akun media sosial. Namun pada kenyataannya, tidak jarang wanita meminta password Anda secara paksa.

Padahal jika ia memercayai Anda, hal ini bisa dihindari. Jika ia marah ketika Anda tidak mau memberi password, berhati-hatilah. Karena itu artinya hubungan Anda sudah dikuasai oleh media sosial.

Stalking Lawan Jenis Lain
Jika sedang tidak ada kegiatan, entah Anda atau pasangan memiliki kebiasaan saling stalking media sosial, padahal itu akan membuat hubungan menjadi renggang.

Anda mungkin berpikir bahwa si dia terkesan mencari-cari masalah, begitu pula sebaliknya. Bukan mustahil ia malah menuduh Anda stalking media sosial wanita lain. [GP]

SHARE