Buah Menyegarkan dengan Manfaat yang Istimewa - Male Indonesia
Buah Menyegarkan dengan Manfaat yang Istimewa
Gading Perkasa | Sex & Health

Buah belimbing bisa menjadi salah satu kudapan yang menyegarkan. Selain nikmat di tenggorokan, buah dengan cita rasa asam dan manis ini dikenal memiliki banyak manfaat.


Photo: Max Pixel

Kira-kira, apa saja manfaat buah belimbing untuk kesehatan? Inilah ulasannya, seperti dirangkum dari Boldsky.

Mencegah Penyakit Kanker

Para peneliti menemukan bahwa belimbing merupakan buah anti kanker yang ampuh. Kandungan polifenol dapat mengatasi perubahan gen karena sel radikal dan membersihkannya dari dalam tubuh.

Di samping itu, buah belimbing juga memiliki kandungan serat yang dapat membersihkan usus besar sehingga menurunkan risiko terjadinya penyakit kanker usus besar.

 
 

Meningkatkan Imunitas atau Ketahanan Tubuh
Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah belimbing dapat meningkatkan imunitas atau ketahanan tubuh. Imunitas yang baik akan melindungi Anda dari penyakit batuk, demam, maag dan sakit tenggorokan. Konsumsi belimbing setiap harinya dapat menjaga sistem imun dan juga meningkatkan produksi sel darah putih.

Menjaga Kesehatan Jantung
Belimbing memiliki kandungan potasium dan sodium yang bisa menjaga tekanan darah agar tetap stabil. Tekanan darah normal sangat berguna untuk membuat jantung bekerja dengan baik, detak jantung teratur serta memperlancar aliran darah.

Menurunkan Berat Badan
Kandungan serat di dalam buah belimbing dapat membuat Anda merasa jauh lebih kenyang. Hal itu juga membantu memperlancar metabolisme yang baik demi menurunkan berat badan. Semakin tinggi metabolisme, maka semakin mudah Anda menjaga berat badan ideal.

Meningkatkan Kesehatan Pencernaan
Serat diketahui baik untuk menjaga pencernaan Anda. Kandungan itu dapat meredakan sembelit, kram, diare dan kembung. Di sisi lain, serat juga meningkatkan penyerapan nutrisi dan ketersediaan vitamin serta mineral yang dibutuhkan. Belimbing punya kandungan anti inflamasi yang mampu meredakan penyakit maag.

Menyehatkan Kulit dan Rambut
Manfaat buah belimbing yang terakhir, yaitu terdapat kandungan zat anti mikroba dan anti inflamasi. Keduanya dapat mencegah penyakit kulit seperti dermatitis. Selain itu, belimbing juga terkandung anti oksidan yang baik untuk memperlambat proses penuaan kulit dan baik bagi kesehatan rambut. [GP]

SHARE