Pentingnya Pria Mulai Rajin Konsumsi Paprika Merah - Male Indonesia
Pentingnya Pria Mulai Rajin Konsumsi Paprika Merah
Gading Perkasa | Sex & Health

Paprika merah atau biasa disebut capsicum diketahui memiliki kandungan nutrisi yang jauh lebih banyak dibandingkan paprika dengan warna lainnya. Paprika merah merupakan paprika hijau yang telah matang dan melewati proses penyimpanan dalam waktu yang lama.

paprika merah - male Indonesia
Photo by Nick Collins on Unsplash

Menariknya, paprika merah dapat dikonsumsi secara mentah. Ahli gizi mengatakan, bahwa paprika merah yang dimakan mentah lebih bermanfaat karena kandungan nutrisinya lebih tinggi dibandingkan paprika merah yang telah dimasak.

Anda disarankan untuk memasukkan paprika jenis ini ke dalam menu diet sehari-hari, sebab merupakan sumber vitamin, antioksidan dan mineral. Ini manfaat mengonsumsi paprika merah, sebagaimana dilansir dari Boldsky.

 
 

Penglihatan Lebih Tajam
Paprika merah memiliki kandungan vitamin A yang baik untuk tubuh. Hal ini akan meningkatkan penglihatan sehingga lebih jelas saat malam hari atau cahaya redup.

Menurunkan Berat Badan
Di dalam paprika merah jumlah kalorinya sangat rendah, sehingga baik untuk dikonsumsi saat diet. Konsumsi paprika merah dapat memperlancar metabolisme tubuh yang membantu penurunan berat badan.

Mengendalikan Gula Darah
Paprika merah memiliki kandungan serat pangan, nutrisi, vitamin, mineral dan antioksidan yang tinggi. Kandungan itu bisa mengendalikan tekanan gula darah dan mencegahnya baik. Orang dengan penyakit diabetes dibolehkan mengonsumsinya tanpa larangan apapun.

Menurunkan Kolesterol
Menurut berbagai studi, paprika merah efektif menurunkan kolesterol jahat dan lipoprotein densitas tinggi (LDL) di dalam tubuh. Konsumsi secara rutin dapat menurunkan risiko terkena penyakit jantung.

Mencegah Penyakit Panker
Kandungan sulfur dalam paprika merah efektif untuk melindungi tubuh dari sel-sel radikal. Kandungan ini pula yang akan melindungi tubuh Anda dari berbagai tipe kanker.

Merawat Arthritis
Karotenoid dalam paprika merah membantu merawat arthritis dengan meringankan gejalanya. Dapat dikatakan bahwa paprika merah merupakan obat alami untuk arthritis.

Menjaga Sistem Pencernaan
Kandungan serat di dalam paprika merah berdampak sehat pada pencernaan serta menjaga keseimbangan tingkat kolesterol. Konsumsi paprika merah dapat menyembuhkan dan merawat sindrom iritasi usus besar dan sembelit.

Meningkatkan Kesehatan Sistem Saraf
Konsumsi paprika merah menyehatkan sistem saraf. Kandungan vitamin B16 di dalamnya meningkatkan fungsi sistem saraf dan memperbarui sel saraf. [GP]

SHARE