Bertemu Klien Penting, Ini Caranya Tampil Stylish - Male Indonesia
Bertemu Klien Penting, Ini Caranya Tampil Stylish
Gading Perkasa | Looks

Saat bertemu klien penting, penampilan jadi hal pertama yang bakal mereka lihat dari Anda. Ingat, first impression matters. Memang sudah seharusnya Anda tahu cara berpakaian pria yang smart, sekaligus stylish.

tampil stylish - male Indonesia
Photo by Rayhan Firmansyah from Pexels

Kalau sejak awal penampilan Anda sudah terlihat oke, klien penting Anda pasti bakal tertarik untuk mengenali Anda lebih jauh, di luar urusan pekerjaan.

Namun, jangan sampai gaya berpakaian tersebut membuat Anda tidak nyaman beraktivitas. Banyak cara yang bisa Anda terapkan untuk tampil smart dan stylish saat ketemu klien penting. Seperti dilansir dari Fashionbeans berikut ini.

Terapkan metode one-two
Kaus dan celana jeans sepertinya sudah jadi jenis pakaian yang pasti ada di seluruh lemari pria, apalagi kalau memang sehari-harinya Anda suka tampil kasual.

Sebetulnya tak ada yang salah dari hal itu, tapi saat Anda mau meningkatkan penampilan, sebaiknya terapkan metode one-two. Anda bisa mengenakan pakaian kasual, lalu mengganti salah satu atau dua di antaranya dengan alternatif yang lebih baik.

Jika sehari-harinya Anda memakai kaus, jaket bomber, celana jeans, dan sneakers, coba ganti jaket bomber dengan blazer, dan celana chino. Super simpel, tapi cara ini bisa cepat membuat penampilan Anda smart.

Kimono Style
Merasa blazer terlalu formal dan jaket bomber terlalu mainstream? Terapkan gaya fashion Jepang dengan kimono. Jangan berpikir Anda bakal terlihat tua kalau memakainya. Sebaliknya, Anda justru terlihat lebih menarik dan stand out.

Pilih kimono yang warnanya mudah dipadukan bersama warna lain, misalnya biru atau cokelat. Untuk outfit lain, kenakan yang tidak terlalu mencolok. Misalnya, jeans hitam, kaus putih, dan sneakers hitam. Setelah itu tambahkan kimono.

Blazer dan kaus
Ingin terlihat stylish tanpa perlu banyak usaha, blazer is the way to go. Namun, perlu Anda ketahui kalau tak semua blazer bisa dikenakan. Pilih yang tidak memiliki bantalan busa pada bagian bahu. Padukan bersama kaus atau sweater dan celana jeans berwarna senada.

Sebagai contoh, Anda bisa memakai sweater abu-abu muda, blazer biru, dan celana jeans berwarna mirip. Tambahkan sneakers favorit, atau sepatu boots.

Flanel
Dari dulu sampai sekarang, kemeja flanel tak pernah mati. Selain kaus dan jeans, sepertinya kemeja flanel juga menjadi item yang selalu wajib ada di lemari. Item ini bisa mudah dipadukan dengan beragam outfit.

Cara pemakaiannya pun mudah, langsung Anda kancingkan begitu saja atau dimanfaatkan sebagai outer. Kalau kemeja flanel berlengan panjang, lipat hingga siku untuk menampilkan kesan santai yang tidak berlebihan. Bawahannya celana jeans dan sneakers, you’re ready to meet the client. [GP]

SHARE