Ini Dia Kota Mewah Tempat Para Miliader Dunia - Male Indonesia
Ini Dia Kota Mewah Tempat Para Miliader Dunia
Sopan Sopian | Relax

Salah satu kota di Israel, Tel Aviv, menjadi salah satu kota termahal di dunia pada 2019. Ini adalah kota terbesar kedua di Israel di belakang Yerusalem, dengan populasi 430.000 orang.


Gambar oleh Gil Silberman dari Pixabay

Tel Aviv adalah hotspot untuk startup teknologi dan real estat mewah, menjadikannya lokasi utama bagi miliarder Timur Tengah. Miliarder di Tel Aviv termasuk mogul real estate Eyal Ofer dan pewaris Shari Arison, wanita terkaya di Israel.

Tel Aviv menjadi kota paling unik di antara kota lain di dunia. Tel Aviv didirikan pada tahun 1909 sebagai Ahuzat Bayit, lalu nama kota diubah pada tahun 1909 menjadi Tel Aviv, yang berarti 'bukit musim semi'. Baru-baru ini Tel Aviv disebut-sebut sebagai salah satu kota termahal di dunia.

Tel Aviv berada di sepanjang pantai Laut Mediterania. Kota ini berada dekat dengan dua bandara utama Israel, yaitu Bandara Internasional Ben Gurion dan Bandara Sde Dov.

Dengan setengah dari total populasi di kota ini adalah miliarder Israel bahkan ada dari luar Israel. Pada 2018, Israel adalah rumah bagi 106 miliarder dengan kekayaan bersih rata-rata $ 1,07 miliar (Rp 15 triliun). Pada 2017, The Times of Israel melaporkan bahwa lebih dari setengah miliarder tersebut telah tinggal di Tel Aviv.

Tel Aviv adalah salah satu kota paling hi-tech di dunia. Kota ini memiliki pantai dengan bentang sepanjang 14 km. Hal ini akan membuat siapa saja betah berlama-lama di kota ini, walaupun hanya sekedar jalan-jalan di pesisirnya atau menikmati sinar matahari yang eksotis. 


Photo: MathKnight/Wikipedia

Pantai di Tel Aviv sangat menawan dan masuk dalam 10 daftar kota berpantai terbaik di dunia. Roman Abramovich saat ini adalah orang terkaya di Israel, dengan kekayaan bersih $ 13,3 miliar (Rp 188 triliun). Berasal dari Rusia, Abramovich memperoleh kewarganegaraan Israel pada tahun 2018.

Ia adalah miliarder pemilik klub sepakbola Chelsea. Pada 2015, ia membeli hotel mewah Varsano Hotel dari suami bintang film Wonder Woman Gal Galot, Yaron Varsano dengan harga sekitar $ 2,8 juta (Rp 39 miliar).

Tak hanya itu, perusahaan raksasa teknologi seperti Google juga telah membuka kantornya di kota ini. Kantor Google juga menampilkan lantai bertema, termasuk lantai dengan kursi pantai dan papan seluncur di dalam kamar.

Selain Google, ada banyak perusahaan besar memiliki kantor di Tel Aviv. Seperti Facebook, Microsoft, dan Intel menggunakan kantor mereka di Tel Aviv untuk penelitian dan pengembangan.

Selain itu wanita terkaya Israel Shari Arizon juga diketahui telah tinggal di Tel Aviv. Shari Arison mewarisi kekayaan besar dari ayahnya, pendiri jalur kapal pesiar Karnaval. Ia saat ini juga memiliki saham di bank terbesar Israel, Bank Hapoalim. *** (SS)

SHARE