Tips Nyaman Pakai Jeans untuk Naik Motor - Male Indonesia
Tips Nyaman Pakai Jeans untuk Naik Motor
Sopan Sopian | Looks

Celana jeans memang fashion abadi yang tak akan pernah dimakan waktu. Celana ini cocok digunakan dalam segala momen, baik kencan maupun sekadar berkumpul bersama kawan.

naik motor - Male Indonesia
Photo by abhishek gaurav from Pexels

Jenis pakaian sati ini juga sangat populer dan kerap menjadi pilihan utama ketika hendak berpergian. Buat anak motor, celana jeans juga sering dipilih sebagai pakaian ketika hendak menikmati waktu di atas kendaraan roda dua kesayangan.

Di tambah lagi, pria biasanya akan terlihat lebih muda dan modis saat mengenakan jeans. Salah satu aktor, sekaligus komedian Tora Sudiro pun terlihat modis ketika mengenakan jeans terutama ketika mengendarai motor. 

Saat berkendara motor, Tora memiliki kriteria tersendiri untuk memilih celana jeans. Hal tersebut untuk kenyamanan hobinya berkendara si kuda besi. “Yang stretch, karena kalau naik motor suka kesemutan kalau enggak stretch,” kata dia.

Selain stretch, penting juga untuk mencari jeans yang nyaman terutama dari segi bahan. Mengingat udara di kota Jakarta yang terbilang panas. “Juga enggak panas dan harus nyaman dan keren kalau lagi ngaca,” kata dia.

 
 

Pria bertato ini juga mengaku mengoleksi beberapa jeans dan memiliki bujet tersendiri untuk membeli jeans. "Nggak masalah semahal apa pun, saya sih nggak ada budget khusus. Budget-nya sih nggak tahu, tapi kalau merasa ini sudah kemahalan, ya enggak. Tetap harus make sense," kata dia.


Photo: Sopian/Male Indonesia

Namun, Anda juga perlu memerhatikan hal lain seperti bentuk yang simpel. Sebisa mungkin hindari memilih celana jeans yang memiliki terlalu banyak ornamen, seperti kancing berlebihan. Alasan utamanya, ornamen-ornamen tersebut apalagi yang terbuat dari bahan logam berpotensi menggores bodi motor atau merusak jok motor Anda.

Pakaian Lain yang Cocok untuk Naik Motor
Seringkali seseorang sudah merasa tepat jika mengendarai motor menggunakan jeans, kaos, dan sandal. Padahal masih ada item pakaian lagi yang bisa digunakan.

Jadi, apa pakaian lain yang dimaksud untuk mengendarai motor? Melansir laman Consumerreports, paket pakaian lain tersebut adalah jaket kulit. Jaket kulit adalah jaket yang cocok baik untuk siang atau malam, cuaca panas atau dingin. 

Selain itu, kelebihan lain dari jaket kulit adalah ia kuat, tidak tembus angin, serta memiliki daya serap keringan yang baik sehingga selalu nyaman digunakan. Kalaupun ada kekurangannya, jaket kulit mudah mau sehingga harus sering dicuci. 

Kemudian, perlengkapan lainnya adalah sarung tangan, celana panjang, dan sepatu yang tingginya sepergelangan kaki. Peralatan tersebut mampu menahan angin. Selain itu, peralatan ini juga menghindari kulit terkena langsung sinar matahari. 

Gunakan juga pelindung mata, misalnya kacamata atau kaca helm. Jangan pernah bergantung pada kaca depan motor karena itu tidak memberikan perlindungan menyeluruh dari angin ataupun kotoran. 

Banyak yang menganggap aturan ini terlalu rumit untuk diikuti, apalagi jika menggunakan motor dengan jarak yang tidak jauh. Nah, kalaupun begitu, maka sebaiknya jangan gunakan motor. Gunakanlah sepeda atau alat transportasi umum saja. *** (SS)

SHARE