Varian Mocktail Hawaii yang Nikmat & Menyegarkan - Male Indonesia
Varian Mocktail Hawaii yang Nikmat & Menyegarkan
Gading Perkasa | Relax

Hawaii merupakan salah satu negara tropis dengan keindahan alam yang tidak usah diragukan lagi. Selain alamnya yang eksotis, kulinernya pun bisa dijadikan referensi untuk menu sehari-hari.

Di sektor kuliner, ada sejumlah varian mocktail khas Hawaii yang dapat menyegarkan lidah Anda, khususnya untuk berbuka puasa. Setidaknya, coba cicipi aneka mocktail Hawaii yang telah kami rangkum di bawah ini.

 
 

Mai tai


Photo: Pixabay

Mai tai merupakan salah satu minuman yang populer di Hawaii dan dianggap sebagai minuman paling berkualitas di dunia. Sebab secara harfiah, mai tai memiliki arti “yang terbaik”. Minuman ini termasuk jenis mocktail yang cocok di daerah tropis.

Proses membuatnya sangat mudah, Anda hanya perlu menyiapkan jus jeruk, nanas, jeruk nipis dan sirup almon untuk dikocok. Lalu tambahkan grenadine (sirup bebas alkohol berwarna merah) dan air soda.

Setelah itu, masukan es yang telah dihancurkan. Bisa Anda sajikan bersama hiasan berupa potongan nanas, jeruk atau ceri.

Blue Hawaii


Photo: Pixabay

Bila Anda penyuka warna biru, mocktail ala Hawaii yang satu ini bisa menjadi favorit. Rasakan kesegaran layaknya birunya pantai di Hawaii yang menakjubkan. Meski proses pembuatannya nyaris sama dengan mai tai, ada beberapa bahan yang berbeda demi memberikan rasa minuman tropis otentik.

Anda dapat meraciknya dalam jumlah banyak pada waktu cukup singkat. Blender jus nanas, jeruk nipis dan santan hingga berbusa. Ganti santan dengan susu atau sari kedelai.

Tuangkan minuman soda berwarna biru, tambahkan es yang sudah dihancurkan. Sajikan bersama potongan nanas untuk hiasan dan leci sebagai isian.

Pina Colada


Photo: flowcomm/flickr

Pina colada juga populer di Puerto Rico. Jika mocktail sebelumnya menggunakan soda, minuman ini sedikit berbeda namun tak kalah menyegarkan.

Anda hanya membutuhkan jus nanas, santan dan es untuk membuatnya. Kemudian blender sampai halus, tuangkan pada gelas. Anda pun dapat mengganti santan dengan susu atau sari kedelai.

Pineapple mojito


Photo: MaxPixel

Satu lagi minuman khas tropis yang terbuat dari nanas. Sensasi segar asam manis ditambah rasa khas daun mint menjadikan buka puasa lebih nikmat. Anda tidak perlu waktu lama membuatnya.

Bahan-bahan yang disiapkan yaitu daun mint, jeruk nipis atau sudah berupa jus dan jus nanas. Kemudian campur dan aduk supaya rasa mint terasa. Tuangkan pada gelas yang diisi es, tambahkan gula jika ingin menghilangkan rasa pahit. [GP]

SHARE