Susah Menyantap Makanan Asing, Berikut Tipsnya - Male Indonesia
Susah Menyantap Makanan Asing, Berikut Tipsnya
MALE ID | Relax

Traveling atau liburan biasa dilakukan guna refreshing otak dari berbagai aktivitas monoton yang melelahkan. Buat Anda yang senang traveling, tentunya menjelajahi negeri orang akan lebih menantang karena segala hal unik, mulai dari budaya, suasana, hingga makanan yang berbeda.

western food - male indonesia
Photo by Yogas Design on Unsplash

Namun, urusan makanan kerap menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian orang yang sulit beradaptasi dengan cita rasa kuliner dari suatu negara. Jika tidak cocok, bukan mustahil liburan Anda tak menyenangkan karena sulit mencari makan sesuai selera.

Buat Anda yang susah menyantap makanan asing selama liburan di luar negeri, ada baiknya menerapkan sejumlah tips berikut. Yaitu:

Perhatikan Negara Tujuan
Sebelum memilih destinasi wisata yang ingin dikunjungi, pastikan bahwa Anda telah mengenal negara itu, termasuk makanan khas di sana. Jika Anda tipe orang yang sulit makan selain nasi, Anda dapat memilih negara yang terletak di Asia (mayoritas menyediakan hidangan dengan varian nasi sebagai bahan utama).

Unduh Aplikasi Khusus Makanan di Sana
Jika mau mencari jalan lebih aman, Anda dapat mengunduh aplikasi khusus makanan yang tersedia di sana. Tujuannya agar Anda menemukan rekomendasi makanan menarik yang cocok dengan lidah meskipun makanan itu bukanlah khas Indonesia.

Melalui aplikasi itu juga, Anda akan dipermudah dalam mencari rumah makan yang menyediakan makanan lezat dan sesuai selera.

Bawa Bekal dari Rumah
Kalau Anda tidak masalah untuk sedikit kerepotan, coba bawa makanan dari rumah seperti sambal, rendang, atau kerupuk. Lalu masukkan ke dalam tas sebelum berangkat menuju negara tujuan.

Selanjutnya, Anda tetap bisa menikmati masakan nusantara di sana tanpa perlu memikirkan adaptasi dengan makanan asing. Pastikan bahwa makanan yang Anda bawa tidak mudah basi.

Pilih Penginapan dengan Fasilitas Dapur
Apabila membawa bekal dari negeri sendiri terkesan merepotkan, sekarang Anda coba memasaknya di negara tujuan. Pastikan bahwa penginapan tempat Anda menginap menyediakan dapur pribadi, sehingga Anda hanya perlu belanja bahan-bahan 

Pilih Rumah Makan Khas Nusantara
Opsi terakhir adalah pergi ke rumah makan nusantara di negara tujuan Anda. Meski dapat dipastikan Anda akan merogoh kocek lumayan dalam, hal ini memudahkan Anda menikmati cita rasa khas tanah air. [GP]

SHARE