Petenis Berjuluk The Djoker yang Ditakuti Lawan - Male Indonesia
Petenis Berjuluk The Djoker yang Ditakuti Lawan
Gading Perkasa | Sport & Hobby

Meski Madrid Open 2019 telah berakhir, petenis asal Serbia, Novak Djokovic akan tetap menyandang predikat sebagai petenis putra nomor 1 dunia. Sebelumnya, ia sempat mengalami masa-masa yang kurang baik di musim 2016.


Photo: wikimedia commons

Akan tetapi, Novak Djokovic yang sering dijuluki ‘The Djoker’ ini telah mendapatkan performanya kembali. Berikut adalah hal menarik tentang Djokovic, petenis putra tersohor yang layak disejajarkan dengan legenda lain di dunia tenis.

Alasan Ia Mendapat Julukan ‘The Djoker
Novak Djokovic dikenal punya sifat humoris. Ia sering menirukan pemain-pemain tenis papan atas lainnya seperti Maria Sharapova dan Rafael Nadal. Maka tak heran, bila Djokovic mendapat julukan ‘The Djoker’ oleh para awak media, dan rekan-rekan petenis lainnya.

Beberapa Saudaranya Juga Seorang Pemain Tenis
Setidaknya ada dua saudara kandung Novak Djokovic yang mengikuti jejaknya sebagai petenis profesional. Mereka adalah Marko dan Djordje Djokovic. Keduanya sempat bermain ganda putra pada turnamen di Dubai.

Memiliki 15 Grand Slam
Djokovic sendiri memiliki 15 Grand Slam. Kemenangan Grand Slam pertama kalinya di tahun 2008 pada Australia Open agaknya memicu Djokovic untuk menjadi petenis terbaik dunia.

Pemain yang mengidolakan Pete Sampras ini memiliki musim sempurna di tahun 2011. Bukan hanya itu, ia berada di posisi 3 untuk peraih Grand Slam terbanyak mengalahkan sang idola Pete Sampras yang bergelar 14 Grand Slam.

Memiliki Rekor- Rekor Fantastis
Ia juga punya rekor-rekor menakjubkan. Yaitu satu-satunya petenis putra yang memenangkan tujuh Gelar Australia Open, dan satu-satunya pemain dengan gelar Master 1000 lengkap.

Ditambah lagi menduduki ranking petenis putra dengan pencapaian nilai tertinggi sepanjang sejarah, poin 16.950. Meskipun usianya sudah melewati kepala tiga, Novak Djokovic seolah tak mau kalah dari petenis muda lainnya.

Menjadi Pemain Nomor Satu Dunia Terlama
Terakhir, Djokovic pernah menjadi petenis pria nomor satu dunia selama 250 pekan. Hal ini membuat dirinya menempati posisi ke-5 sebagai petenis nomor satu terlama sepanjang sejarah setelah Roger Federer, Pete Sampras, Ivan Lendl, dan Jimmy Connors. [GP]

SHARE