5 Alasan Mengapa Pria Harus Pakai Kacamata Hitam - Male Indonesia
5 Alasan Mengapa Pria Harus Pakai Kacamata Hitam
Sopan Sopian | Looks

Kacamata hitam sering dianggap bukan sebagai kebutuhan primer. Kebanyakan orang menganggapnya hanya sebagai aksesoris. Karena dengan kacamata hitam, penampilan semakin terlihat gentleman.

kacamata rayban - m,ale indonesia
Photo by mentatdgt from Pexels

Dibalik itu semua, selain gaya Anda juga bisa mendapatkan berbagai manfaat. Mulai dari kesehatan hingga menikmati hidup di luar ruangan. Sehingga saatnya Anda untuk membekali diri dengan kacamata hitam setiap kali ingin pergi keluar. Untuk lebih memantapkan Anda, berikut ini alasan mengapa Anda perlu menggunakan kacamata hitam.

Melengkapi Gaya
Selain karena alasan kesehatan, menggunakan kacamta juga bisa meningkatkan gaya jadi lebih keren. Pilih frame yang cocok dengan kepribadian, apakah ingin menunjukkan kalau Anda adalah orang yang easy going? Atau bahkan ingin terlihat lebih cool? Penggunaan frame sampai warna lensa yang tepat bisa menunjukkan kepribadian Anda kepada orang-orang yang melihat.

Melindungi dari Sinar Matahari
Seperti halnya kulit, paparan sinar matahari terhadap mata dapat berdampak buruk. Mata memiliki saraf-saraf yang sensitif terhadap cahaya dan berpengaruh pada kualitas pandangan. Sinar matahari dapat membuat saraf melemah bahkan merusak saraf-saraf tersebut. Sehingga dalam jangka panjang,  penglihatan akan kian memburuk (di usia senja). Hal ini bisa dikurangi jika menggunakan kacamata yang tepat, jika perlu konsultasikan ke dokter.

Melindungi Mata dari Partikel Halus
Dengan bantuan pelindung mata seperti kacamata hitam maka bisa mengurangi risiko mata terkena partikel kecil seperti debu. Jadi, Anda tak perlu malu untuk memakai kacamata hitam, karena itu semua untuk melindungi kesehatan mata Anda.

Semakin Bisa Menikmati Alam
Selalu berada di dalam ruangan bisa membosankan. Lebih baik berada di luar untuk menikmati alam. Kalau mau melakukannya, kacamata hitam sangat membantu. Kacamata dengan lensa polarized sangat membantu penglihatan. Mata bisa melihat lebih jelas, tidak silau, dan contrast di area itu akan maksimal. Ujung-ujungnya Anda bisa semakin menikmati alam ketika mengenakan kacamata.

Mengurangi Sakit Kepala dan Migrain
Kacamata hitam ternyata sangat membantu untuk mengurangi kehadiran sakit kepada dan migrain. Penyakit itu bisa muncul ketika mata terlalu tegang karena berusaha menghalau sinar yang menyilaukan. Maka, agar tidak mengalaminya, manfaatkanlah kacamata hitam. Selain bergaya, kacamata juga membantu kesehatan. *** (SS)

SHARE