Pesona Musim Gugur di Orange Kota Warna Australia - Male Indonesia
Pesona Musim Gugur di Orange Kota Warna Australia
Sopan Sopian | Relax

Menikmati suasana musim gugur bernuansa warna keemasan nan romantis ternyata tidak hanya bisa dinikmati di benua Eropa atau Amerika Utara. Di Australia, Anda juga bisa menikmati berbagai macam pesona keindahan di musim gugur Australia yang berlangsung dari bulan Maret hingga Mei setiap tahunnya.


Photo: Tonygrgurevic/wikipedia

Beberapa wilayah di Australia bisa menjadi pilihan untuk merasakan teduhnya suasana musim gugur saat traveling. Anda dapat menikmati perubahan warna dan pemandangan yang mengagumkan dengan meng-UnDiscover Australia selama musim gugur.

Mengutip laman Tourism Australia, Orange merupakan salah satu destinasi utama bagi warga lokal Australia dan wisatawan mancanegara yang ingin menikmati suasana musim gugur begitu memukau di negara bagian New South Wales.

Terletak di wilayah Canobalos, tanah Orange terkenal dengan kesuburannya. Oleh sebab itu, banyak warga lokal menjadikan daerah ini sebagai salah satu penghasil produk agrikultur dengan kualitas terbaik di Australia.

Jika berkunjung ke kota Orange, Anda dapat menjadi bagian dari gerakan slow food yang merupakan sebuah gerakan acara makan-makan yang sedang naik daun di sana. Dengan berpartisipasi dalam acara 100 Mile Dinner, sebuah pesta makan komunal berisi anggur dan makanan yang diambil dari produksi lokal dalam radius 100 mil (160 km) dari kota Orange.

Orange juga merupakan rumah bagi pusat-pusat pembuatan anggur terbaik di Australia. Anda bisa mencicipi chardonnay atau pinot noir di Philip Shaw winery, Nashdale Lane winery, dan De Salis Wines.

Di daerah Ferment, Anda juga dapat mencoba bermacam anggur dari pusat pembuatan anggur terbaik di New South Wales. Dari sana, lanjutkanlah perjalanan kuliner Anda di berbagai pilihan restoran kualitas terbaik seperti Racine Restaurant dan Lolli Redini.

Dengan suhu udara sejuk sekitar 6,2 derajat hingga 17,4 derajat celcius menjadikan kota Orange pilihan yang tepat, nyaman dan menggagumkan bagi Anda yang senang traveling ke luar negeri.

Nuansa Warna Keemasan
Selain itu, menikmati musim gugur di Australia juga Anda bisa menikmati destinasi warna keemasan. Victoria merupakan salah satu destinasi terbaik untuk menikmati warna musim gugur di Australia. Di sini, Anda dapat menikmati keindahan warna daun-daun yang berubah menjadi kuning, keemasan hingga merah. 

Selain itu kota Melbourne juga jadi pilihan yang tepat untuk menikmati pemandangan musim gugur yang menawan sambil menikmati berbagai festival makanan dan anggur lokal. Anda bisa mengunjungi Yarra Valley, yang mana bermacam aktivitas luar ruangan dengan suasana berbeda seperti jogging, bersepeda, atau piknik bisa dilakukan sambil menikmati warna-warna musim gugur. 

Akan tetapi, belum lengkap rasanya menikmati musim gugur di Yarra Valley tanpa segelas anggur. Sebagai daerah produksi anggur tertua di Victoria, Yarra Valley memiliki pusat pembuatan anggur yang memproduksi anggur Australia premium dengan kualitas terbaik.

Jika Anda ingin mencari tempat terbaik untuk selfie agar bisa dipamerkan di media sosial, Anda bisa pergi ke botanical garden yang tersebar hampir di seluruh negara bagian, seperti Dandenong Ranges Botanical Garden yang terletak di dekat Olinda Town, Alfred Nicholas Garden di Sheerbrooke, atau RJ Hammer Arboretum. 

Disana Anda dapat menemukan lebih dari 150 tumbuhan asli Australia. Anda juga dapat mengunjungi Stanley, sebuah kota kecil yang terletak di perbukitan di daerah Victorian Alps yang terkenal dengan produksi apel dan kacang-kacangannya. *** (SS)

SHARE