Kolaborasi Seni Graffiti oleh Yello Hotel Harmoni - Male Indonesia
Kolaborasi Seni Graffiti oleh Yello Hotel Harmoni
MALE ID | Whats Up

Institut Prancis di Indonesia (IFI) dan Yello Hotel bekerja sama menggelar live graffiti performance bertajuk “Off The Wall Jakarta 2019”. Ini adalah rangkaian acara kolaborasi seniman Prancis, Katre dan L’Atlas serta Stereoflow dan Darbotz dari Indonesia.

Photo: Gading Perkasa/Male Indonesia

Acara Off The Wall Jakarta 2019 didukung oleh Tauzia Hotel Management, Agung Sedayu Group, Indomobil Group dan Air France.

“Acara ini kami adakan sebagai wadah kolaborasi seni graffiti seniman Prancis dan Indonesia. Off The Wall tahun ini mempertemukan mereka yang telah memiliki reputasi internasional. Semoga dapat membuka jalan lebih lebar bagi seniman Indonesia untuk go international,” tutur Atase Kebudayaan Kedubes Prancis, Abdramane Kamate.

Selain berkolaborasi menghias mural IFI Thamrin dan Duta Merlin, keempat seniman juga berbagi pengalaman dan ilmu dengan mahasiswa desain komunikasi visual di Universitas Multimedia Nusantara.

Mereka juga kembali bergabung untuk menghasilkan karya masif di gedung Duta Merlin Harmoni. Karya itu dapat dinikmati masyarakat umum dari luar gedung Duta Merlin.

Hengky Tambayong selaku General Manager Yello Hotel Harmoni menuturkan, pihaknya berharap dapat mendekatkan masyarakat dengan seni secara lebih mudah. “Terutama masyarakat Jakarta, juga bisa memperindah ruang publik,” tutur dia. [GP]

SHARE