Bisakah Menjalani Casual Dating Secara Efektif? - Male Indonesia
Bisakah Menjalani Casual Dating Secara Efektif?
Gading Perkasa | Relationships

Mendapat predikat single tidak selamanya diasosiasikan dengan kesepian. Justru sekarang banyak orang enggan berkencan karena malas terikat komitmen, mereka lebih memilih casual dating.


Photo: Pexels

Anda pun boleh bernapas lega, karena punya kebebasan untuk bergaul dengan wanita mana saja. Anda bisa menggoda lima wanita sekaligus tanpa perlu memberi kabar pada pasangan Anda.

Lebih menariknya lagi, Anda tidak perlu terlalu mengedepankan perasaan alias nothing to lose. Saat ini, banyak pria lebih tertarik pada casual dating atau kencan kasual. Alasannya tentu saja untuk mengusir sepi dan jenuh, namun tidak repot harus terikat.

Pasalnya, bisakah Anda menjalani casual dating secara efektif? Percaya atau tidak, itu dapat terjadi. Menurut pakar hubungan, April Masini, Anda sangat mungkin berkencan tanpa melibatkan perasaan sama sekali. Namun semuanya tetap kembali pada tipe kepribadian setiap individu, bak pria maupun wanita.

“Hal ini (casual dating) terasa sangat mudah dijalani oleh sebagian orang,” kata dia, seperti dilansir dari Elite Daily.

Adalah hal penting untuk mengenali kelemahan yang Anda miliki. Jika Anda tipe orang yang mudah terlena oleh sentuhan wanita, artinya Anda harus jaga jarak saat berkencan.

Hindari segala jenis kontak fisik biar rencana casual dating Anda tidak berantakan. Tips ini juga ampuh menghindarkan Anda berdua dari kesalahpahaman.

Sedangkan kalau Anda tipe orang yang senang menghabiskan quality time bersama pasangan, hindari frekuensi kencan terlalu sering agar tidak memikirkan si dia secara berlebihan. Karena kalau sudah terbiasa, bisa runyam urusannya.

Apabila Anda sudah memutuskan untuk menjalani casual dating, maka sebaiknya tentukan garis pembatas yang jelas antara Anda dan dia.

Jangan lakukan tindakan berbahaya seperti mengajak teman kencan ke acara keluarga, atau pernikahan teman. Karena hal tersebut akan melekat selamanya dan bisa saja bikin ia berharap lebih.

Intinya, Anda mampu memegang kendali agar tidak terbawa suasana. Cukup kesadaran penuh atas risiko yang mungkin ditimbulkan oleh tindakan Anda.

Tapi kembali lagi, jika ia terlanjur menyukai Anda, hadapi dengan tenang. Karena biasanya, wanita akan mudah terpancing saat sudah merasa nyaman bersama seorang pria. [GP]

SHARE