Fakta Unik di Balik Keindahan Kosta Rika - Male Indonesia
Fakta Unik di Balik Keindahan Kosta Rika
Gading Perkasa | Relax

Dalam beberapa tahun terakhir, Kosta Rika menjadi salah satu destinasi paling diminati wisatawan. Mulai dari pantai, hutan, hiking, dan masih banyak lagi.


Photo: Pixabay

Di sana Anda akan menemukan apa yang diinginkan, sebab negara kecil di Amerika Tengah ini terbentuk dengan sempurna. Mendatangi Monteverde, menikmati pasir putih dan hutan hujan di Taman Nasional Corcovardo, Kosta Rika memiliki daya tarik untuk semua jenis petualangan.

Berikut adalah sejumlah fakta unik yang perlu Anda ketahui jika berniat liburan ke Kosta Rika, melansir dari laman Metro.

 
 

Benar-benar Punya Kehidupan Murni
Slogan terkenal Kosta Rika diterjemahkan secara harfiah sebagai ‘kehidupan murni’, dan itu benar-benar sebuah frasa multi-tujuan. Warga di sana akan menyambut Anda dengan suasana yang hangat dan tulus.

Negara Paling Aman di Kawasan Amerika Tengah
Kosta Rika sudah merdeka sejak akhir 1940-an, sejak berakhirnya perang saudara. Negara ini juga secara teratur berada di posisi pertama pada Global Peace Index di Amerika Tengah, dan berada di tiga teratas untuk Amerika Latin secara keseluruhan.

Ditambah lagi, Kosta Rika merupakan pilihan baik bagi mereka yang baru pertama kali ingin mencelupkan kaki ke dalam air.

Salah Satu Destinasi Wisata dengan Biaya Tinggi
Standar hidup di sini sangat tinggi, dilengkapi dengan infrastruktur yang sangat baik, dan kehidupan serba mudah bagi wisatawan. Itu jelas membuat Anda yang ingin mengunjungi negara ini harus menabung dari jauh-jauh hari.

Warga Kosta Rika Sangat Bahagia
Menurut Happy Planet Index, warga Kosta Rika termasuk sebagai warga negara paling bahagia di dunia. Pada tahun 2016, mereka menempati posisi pertama di dalam daftar tersebut.

Punya Keanekaragaman Hayati Tertinggi di Dunia
Kosta Rika memiliki 5 % keanekaragaman hayati dunia. Itu mungkin tidak terdengar mengesankan, tetapi ketika Anda berpikir bahwa negara tersebut luasnya hanya mencakup 0,03 % permukaan dunia, tentu sangat fantastis bukan?

Seperempat Bagian Negara adalah Lahan yang Dilindungi
Agaknya tidak mengherankan, mengingat bahwa daya tarik wisata utama Kosta Rika adalah satwa liar. Mereka memiliki banyak taman nasional dan tempat perlindungan. Bahkan, sekitar 25 % lahan negara masuk ke dalam kategori tersebut, lebih banyak dari negara mana pun.

Bertujuan Menjadi Negara Irit Energi dan Bebas Polusi
Negeri ini sempat mengumumkan, hampir seluruh sumber energi mereka dibuat dengan teknologi terbaru. Mereka juga bertujuan untuk menjadi netral dari karbon pada 2021. [GP]

SHARE