Kunoichi, Ninja Wanita yang Sangat Mematikan - Male Indonesia
Kunoichi, Ninja Wanita yang Sangat Mematikan
Gading Perkasa | Story

Selama ini, istilah ninja yang membentuk citra pria berseragam serba hitam tersimpan di ingatan kita. Dalam catatan Jepang kuno, ninja dikenal dengan istilah shinobi.


Photo: Free Stock Photos

Anggota klan shinobi di Jepang adalah praktisi ninjutsu, yang mengajarkan mereka strategi dan taktik spionase, infiltrasi, sabotase, pembunuhan bahkan perang gerilya. Namun tak hanya beranggotakan pria, shinobi juga memiliki prajurit wanita yang disebut kunoichi.

Seperti dilansir dari Beyond Science TV, Bansenshukai, buku pada abad ke-17 mengungkap keberadaan mereka. Buku tersebut mengungkapkan fungsi utama seorang kunoichi, yaitu menyusup ke rumah target dengan membentuk hubungan intim dan merebut kepercayaan mereka.

Berjalan bebas di wilayah musuh dan bersembunyi di depan mata, mereka bisa mendapatkan informasi apapun serta membunuh, jika diperintahkan.

Penyamaran dan Taktik Kunoichi
Berbeda dengan pria, keadaan sosial selalu menguntungkan bagi wanita dan membuatnya lebih sulit dicurigai. Para ninja wanita menggunakan tipuan feminin guna mencapai tujuan mereka. Mereka bahkan rela menjadi selir untuk jangka waktu lama.

Sasaran dari kunoichi biasanya anggota kelas samurai yang kuat dan berpengaruh. Awalnya, mereka bekerja keras mengintegrasikan diri dengan baik ke dalam rumah tangga musuh, serta mendapatkan kepercayaan dari penduduk rumah tangga secara perlahan.

Ketika tiba waktunya membunuh target, bahkan mereka tidak perlu menunggu shinobi atau ninja pria. Keterampilan tempur mereka sama bagusnya, bahkan lebih kreatif dan brutal. Inilah sebabnya mengapa sebagian orang berpendapat, kunoichi merupakan ancaman yang lebih serius daripada anggota shinobi lain.

Sulit mengetahui apakah kunoichi berperan sebagai seorang pembantu rumah tangga, pendeta atau wanita tuna susila. Ketika diperintahkan menyerang, mereka akan melakukannya secara licik. Misalnya target dalam kondisi lemah, tidur atau berhubungan intim dengannya.

Keindahan dan seksualitas adalah senjata utama kunoichi, namun mereka juga mempunyai senjata sungguhan. Senjata itu seringkali samar dan jarang menarik perhatian, seperti penjepit rambut, atau kipas lipat dengan pisau tersembunyi. 

Beberapa kunoichi bahkan melumuri senjatanya dengan racun untuk mempercepat kematian atau memperburuk rasa sakit.

Kunoichi dan shinobi layaknya antitesis dari samurai terhormat. Hal ini dikarenakan metode perang rahasia ninja yang dianggap tidak teratur dan tidak terhormat.

Walau demikian, sebagai mata-mata dan pembunuh, banyak shinobi yang kehilangan nyawa mereka saat menjalankan tugas. Mereka sering mengambil misi di mana mereka tidak diharapkan kembali hidup-hidup. [GP]

SHARE