Mencegah Bau Badan Saat Bepergian atau Mudik - Male Indonesia
Mencegah Bau Badan Saat Bepergian atau Mudik
Sopan Sopian | Looks

Masalah bau badan bisa dialami siapapun, termasuk seseorang yang sedang bepergian jauh. Atau mungkin bagi Anda yang ingin pergi pulang kampung dengan moda transportasi umum. Tak hanya merugikan diri sendiri, bau badan tak sedap juga membuat tak nyaman orang disekelilingnya. 
bau badan - Male Indonesia
Photo by Annie Spratt on Unsplash

Bau badan merupakan masalah yang tidak boleh dianggap sepele. Jangan sampai orang-orang di sekitar tempat duduk Anda menutup hidung sambil menatap sinis sepanjang perjalanan karena bau badan yang tidak sedap. 

Maka dari itu, supaya bisa bepergian jauh atau mudik dengan nyaman tanpa bau badan yang mengganggu, berikut ini adalah cara mencegahnya. 

Pastikan Tubuh Selalu Bersih
Hal paling utama adalah memastikan tubuh Anda bersih. Mandi adalah cara sederhana yang bisa Anda lakukan supaya bebas bau badan. Apalagi jika Anda banyak berkeringat, bakteri penyebab bau badan tentu akan semakin mudah untuk berkembang. Oleh karena itu, mandilah setidaknya dua kali sehari supaya tubuh selalu bersih. Kalau perlu, gunakan sabun anti bakteri untuk membantu mencegah masalah bau badan.

 
 

Hindari Makanan yang Berlemak
Makanan yang mengandung lemak yang tinggi menjadi salah satu penyebab timbulnya bau badan. Untuk mencegah bau badan, hindarilah menu-menu yang menyajikan makanan dengan kandungan lemak yang tinggi.

Menggunakan Kaos Berbahan Katun
Hindarilah pakaian yang menyerap panas sehingga dapat memicu timbulnya keringat yang berlebih. Pilihlah kaos dengan bahan katun yang akan menyerap keringat dan nyaman untuk Anda gunakan. Bahan katun yang ringan dan dingin tentu akan membuat Anda merasa tenang karena Anda akan terhindar dari bau badan selama perjalanan.

Menyemprotkan Parfum
Pilihlah parfum yang bertahan dalam waktu yang lama. Pilihlah parfum yang memiliki aroma segar yang lembut supaya tidak menyengat menambah bau badan Anda.

Gunakan Deodoran
Benda yang satu ini penting sekali bagi Anda yang mempunyai masalah dengan bau badan atau keringat berlebih. Bawalah deodoran selama Anda bepergian. Jangan lupa untuk memilih deodoran yang cocok untuk jenis kulit Anda. Jika Anda salah memilih deodoran maka akan menyebabkan kulit Anda iritasi, bahkan bau badan Anda semakin parah. *** (SS)

SHARE