Wangi Tahan Lama, Ini Cara Pakai Parfum yang Benar - Male Indonesia
Wangi Tahan Lama, Ini Cara Pakai Parfum yang Benar
Sopan Sopian | Looks

Selama ini, mungkin pakai parfum adalah ritual Anda yang paling sederhana di pagi hari atau sebelum bepergian. Tinggal semprot saja dan Anda pun akan tetap wangi dan segar sepanjang hari. Namun, ternyata pakai parfum tidak semudah itu. Ada trik-trik khusus agar parfum Anda lebih semerbak dan tahan lama.


Gambar oleh Luis Wilker Perelo WilkerNet dari Pixabay

Banyak yang menyebut salah satu titik terbaik penyemprotan berada di atas urat nadi. Aliran darah yang berada di dalam urat nadi menimbulkan panas tubuh yang mampu menguapkan dengan baik aroma wewangian yang disemprotkan. Area pergelangan tangan dan belakang telinga adalah dua area urat nadi terbaik untuk menghantarkan uap wewangian.

Namun, menurut ahli wewangian, kedua area tersebut justru bukanlah titik terbaik. Alasannya adalah karena panas tubuh akan membuat aroma wewangian menguap lebih cepat, yang justru menyebabkan harumnya hilang lebih cepat. Untuk itu, berikut adalah tips menggunakan parfum agar wanginya tahan lama di tubuh Anda.

Mandi terlebih Dahulu
Dengan mandi terlebih dahulu. pori-pori kulit akan terbuka lebar sehingga mudah menyerap cairan parfum yang telah Anda semprot. Tanpa kontaminasi keringat berlebih, parfum akan lebih meresap sempurna ketika habis mandi. Selain segar, menyemprotkan parfum pertama setelah mandi juga menimbulkan wewangian yang berbeda.

 
 

Jaga Jarak Semprotan Parfum
Saat hendak menggunakan parfum, perhatikan pula jarah semprotannya. Dari jarak 15-25 cm, penyebaran parfum pun menjadi lebih luas dan merata ketimbang menyemprotkannya dari jarak super-dekat. Hasil dari menerapkan tips menggunakan parfum ini, wanginya dijamin lebih tahan lama, terasa ringan, juga menyegarkan.

Pilih eau de parfum atau fragrance oil
Tips menggunakan parfum yang keenam adalah soal pemilihan jenis parfum itu sendiri. Pada dasanya, ada beberapa jenis parfum yang aromanya kurang tahan lama seperti body spray dan eau de cologne. Maka sebaiknya pilihlah eau de parfum atau fragrance oil yang memiliki aroma jauh lebih tahan lama.

Gunakan Moisturizer atau Body Lotion
Sebagian pria biasanya malas menggunakan body lotion ataupun moisturizer (pelembab) kulit. Agar aromanya tidak berbau dengan parfum, pilihlah body lotion dengan wangi yang netral. Anda bisa memilih pelembab yang memiliki aroma yang sesuai dengan aroma parfum. Jika tidak tersedia, gunakan pelembab tanpa aroma (netral). Kulit yang memiliki kelembaban baik akan membuat parfum menempel lebih lama. *** (SS)

SHARE