Jenis Orang yang Akan Terus Bekerja tanpa Pensiun - Male Indonesia
Jenis Orang yang Akan Terus Bekerja tanpa Pensiun
Sopan Sopian | Works

Masa tua adalah keadaan yang pasti dihadapi oleh semua orang dan mau tidak mau Anda harus berhenti bekerja karena faktor usia. Ketika sudah menginjak usia senja, tentu tenaga dan pikiran tidak akan seproduktif masa muda.

Photo by Crew on Unsplash

Hanya saja ada sebagian orang yang bekerja mungkin masih akan tetap bekerja di akhir masa tuanya. Dan hal ini tidak sedikit di alami orang-orang. Banyak faktor yang menyebabkan orang terus bekerja tanpa pensiun. Berikut ini jenis orang yang akan tetap bekerja, meskipun akan menghadapi masa pensiun.

Gila Kerja
Ada perbedaan mendasar antara orang yang menikmati pekerjan dan melakukannya dengan antusias dengan mereka yang memiliki hidup tidak seimbang dan tidak bisa berhenti bekerja.

Tipe orang yang gila kerja akan mengalami kesulitan untuk melakukan transisi dari pekerjaan ke masa pensiun. Mereka tidak menyadari bahwa kondisi tubuh saat ini sudah tidak lagi memungkinkan untuk bekerja keras dan sudah harusnya beristirahat lebih banyak serta menikmati masa tua.

 
 

Sukses Secara Finansial
Sukses bisa dalam banyak bentuk, apakah telah menjadi pemimpin perusahaan, menjadi aktor terkenal, atau memiliki penghasilan yang tinggi dan mencukupi.

Sebuah studi yang pernah dilakukan oleh Merrill Lynch and Age Wave menemukan bahwa ada keinginan untuk tetap bekerja di masa tua bagi mereka yang kaya dan sukses. Tidak hanya mereka yang kaya raya yang bisa memiliki keinginan seperti ini, Anda yang berhasil pada upaya yang realistis juga akan merasakan dorongan untuk terus menggunakan bakat dan keterampilan sampai akhir kehidupan.

Tidak Mempersiapkan Keuangan di Masa Muda
Ada beberapa penelitian yang mengungkapkan bahwa sebagian besar pekerja yang akan memasuki masa pensiun berusaha untuk tetap bekerja lebih lama. Hal tersebut terjadi karena mereka hanya memiliki simpanan yang sedikit untuk menghadapi masa tua.

Oleh karena itu, sudah seharusnya Anda mencatat masa depan keuangan dari sekarang dan memperkirakan berapa biaya hidup yang diperlukan di masa tua. Maka penting untuk Anda menginvestasikan atau menabung hasil dari sekarang. *** (SS)

SHARE