4 Produk untuk Merawat Item Berbahan Kulit - Male Indonesia
4 Produk untuk Merawat Item Berbahan Kulit
Gading Perkasa | Looks

Anda terbiasa memakai item berbahan kulit sebagai pelengkap penampilan? Sebaiknya jangan hanya digunakan, Anda pun wajib tahu bagaimana cara merawatnya agar senantiasa awet.


Photo by Fancycrave.com from Pexels

Seperti yang telah diketahui, item berbahan kulit sudah jamak ditemui di banyak produk fashion. Mulai dari sepatu, jaket, dompet, ikat pinggang, tas, jam tangan, bahkan topi.

Walau item berbahan kulit selalu terlihat keren dan berkelas, Anda jangan lupa bahwa item tersebut juga harus dirawat secara rutin. Proses perawatannya juga tidak dapat disamakan dengan item berbahan lain. Supaya tampilan koleksi Anda tetap sempurna, simak empat produk di bawah ini untuk menjaga item kulit Anda.

Balsam Kulit
Produk ini sangat cocok untuk merawat sepatu kulit yang kasual. Kandungan yang terdapat pada leather balsam bisa menjaga kelembutan kulit dan kualitas warna. Beberapa jenis kulit yang cocok dipakai oleh leather balsam adalah calf leather, miled leather, flouter dan nappan leather.

Mink Oil
Nyaris sama seperti kulit pada umumnya, jika terkena air terlalu sering, maka kulit akan mengalami penurunan kualitas bahkan rusak. Demi menjaga kelembapan dan elastisitas koleksi produk kulit Anda, maka penggunaan mink oil adalah solusi terbaik.

Bahan dasar mink oil adalah lemak binatang yang memiliki kandungan bagus untuk produk kulit.

Leather Cleaner
Jika Anda bingung dengan cara merawat item berbahan kulit atau tidak pernah membersihkan sebelumnya, produk inilah yang paling mudah dan sederhana. Produk ini seperti sampo yang digunakan untuk rambut.

Leather cleaner akan membersihkan kotoran yang menempel pada koleksi produk kulit Anda atau bekas dari semir sepatu.

Organic Wax Polish
Bahan dari produk yang satu ini merupakan campuran dari wax atau lilin ditambah bahan alami seperti minyak sayuran atau vegetable oil, vitamin E dan almond oil. Efek yang diberikan pada organic wax polish agak mirip semir sepatu.

Sebagai catatan, sebelum memakai item berbahan kulit, pastikan Anda sudah membersihkannya dengan beberapa produk di atas. Namun ingat, jangan pernah menggunakan air atau zat-zat semacam sabun karena itu justru merusak bahan kulit. [GP]

SHARE