Gila! Film ini Punya Durasi Sangat Lama - Male Indonesia
Gila! Film ini Punya Durasi Sangat Lama
MALE ID | News

Panjangnya durasi film Avengers: Endgame hingga tiga jam lamanya membuat duo sutradaranya memberikan saran. Bahwasannya, orang yang ingin menonton film besutan Marvel itu diharapkan tak banyak minum air putih sebelum menonton.


Photo: webergprojects

Joe dan Anthony Russo, mengungkap hal itu agar penonton tidak pergi dari bangku karena ingin buang air kecil. Anthony kemudian menambahkan, sebaiknya penonton membawa camilan atau apa pun itu yang bisa dimakan sambil menonton. Sebab, keluar dari bioskop di tengah film hanya untuk membeli makanan, sangat tidak disarankan.

Namun, tahukah Anda, ada film yang lebih panjang dari itu. Bahkan mungkin Anda akan disibukan setiap harinya hanya untuk menonton film ini. Karena durasi film ini mencapai 720 jam atau sekitar 30 hari panjangnya. Film ini berjudul "Ambiance".

Film Ambiance juga memiliki trailer panjang. Layaknya menonton film. Durasinya mencapai 72 menit. Dan itu sudah dirilis pada 2015 lalu. Setahun setelahnya, trailer berdurasi sekitar tujuh jam dirilis. Pada 2018, trailer yang dimunculkan lebih panjang lagi. Durasinya mencapai 72 jam. Filmnya sendiri bakal dirilis 31 Desember 2020.

Mengutip Independent, Ambiance merupakan film nonlinear yang menyuguhkan dua seniman penampil di sebuah pantai di Swedia. Penampilan mereka lah yang difilmkan, tanpa cut. Film ini rencananya akan dirilis pada akhir tahun 2020.

Menurut situs resminya, webergprojects.com, Ambiance adalah sebuah film di mana “ruang dan waktu terjalin dalam perjalanan seperti mimpi yang surealis melampaui tempat-tempat dan merupakan ringkasan narasi nonlinier abstrak dari waktu artis yang dihabiskan dengan gambar bergerak. Semacam film memoar."

Selain itu, dalam laman Nightflight yang mengutip wawancara VICE, Webers mengatakan bahwa Ambiance akan menjadi film terakhirnya, dan ia mengatakan bahwa pada tanggal 31 Desember 2020, itu akan menjadi akhir dari “hubungan 20 tahun lebihnya dengan gambar bergerak sebagai sarana ekspresi kreatif. "

"(Film ini tentang) Kehidupan, pencarian, kekuatan, kematian, pelarian, istirahat, cinta," kata Weberg menyimpulkan plit filmnya itu.

Film Ambiance akan diputar secara simultan di semua benua, untuk satu waktu saja. Setelah pemutaran tersebut selesai Weberg berencana untuk menghancurkan semua salinan, sehingga tidak dapat diputar ulang lagi.

"Proses saya adalah saya mengumpulkan kilasan cahaya dengan kamera dan membawanya ke komputer tempat pekerjaan sebenarnya dimulai, mengambil semua kilasan ini, mengatur dan mengaturnya kembali ke dalam aliran yang saya rasakan mewakili emosi yang ingin saya ekspresikan," tulis sutradara itu dikutip dari Odditycentral.

Untuk membuat film terpanjang yang pernah dibuat, Weberg harus mengalahkan film Modern Times Forever tahun 2011 yang berdurasi mencapai 240 jam. Secara teknis, dia telah melakukannya, seperti tahun lalu dia mengungkapkan bahwa dia telah memfilmkan 400 jam Ambiance, dan dia mengklaim berada dalam posisi yang baik untuk menyelesaikannya pada tanggal yang dijadwalkan, meskipun dia masih memiliki satu ton pekerjaan di depannya.

"Saya harus benar-benar menyelesaikan setidaknya 1 jam film yang diedit setiap minggu membuat tujuan saya untuk saat ini. Itu berarti saya membutuhkan 7-8 jam bahan baku setiap minggunya,"kata Weberg.

Menariknya lagi, Ambiance akan menampilkan sekitar 100 aktor, beberapa di antaranya telah bekerja dengan Weberg di masa lalu dan beberapa hanya dikontrak untuk film tersebut saja. Meski panjang dan penuh pemeran, film tersebut mungkin tidak akan menampilkan dialog sama sekali.

Sutradara mengatakan dia belum mengadakan dialog selama 400 jam yang telah dia lakukan sejauh ini dan mungkin melewatkannya untuk keseluruhannya. Dia mengklaim dialog terlalu sering digunakan di bioskop akhir-akhir ini, seperti ketukan dalam musik. *** (SS)

SHARE