Gaya Rambut Buzzcut Cocok Untuk yang Malas Ribet - Male Indonesia
Gaya Rambut Buzzcut Cocok Untuk yang Malas Ribet
Gading Perkasa | Looks

Banyak potongan rambut bisa Anda coba saat memutuskan untuk pergi ke barbershop. Namun, ada satu gaya yang wajib Anda coba, karena tingkat kepopulerannya sedang meningkat akhir-akhir ini, yaitu model buzzcut.


Photo: PxHere

Potongan rambut ini memang bukan tren baru. Hanya saja semakin populer dengan sebutan buzzcut, berbeda dari rambut botak karena masih menyisakan rambut dalam jumlah sedikit.

Terus kenapa Anda harus coba potongan rambut buzzcut? Berikut alasannya.

Gaya Paling Sederhana
Gaya rambut ini membuat Anda yang sedang tidak ingin repot melakukan styling bisa bernapas lega. Pasalnya, buzzcut memang tidak dibutuhkan styling, apalagi harus memakai pomade.

Jika tertiup angin atau seusai berkendara dan melepas helm, Anda jangan menggunakan sisir untuk kembali menatanya, meski dengan tangan. Cukup diamkan saja, karena memang tidak akan berubah. Intinya, Anda tidak kerepotan.

Cocok di Segala Cuaca
Masih terkait gaya sederhana tanpa repot, buzzcut cocok di segala cuaca. Ketika musim kemarau, buzzcut membuat kepala Anda tetap sejuk, lantaran tidak ada rambut menghalangi sirkulasi udara. Sementara di musim hujan, rambut tak terasa lepek atau berat.

Minim Perawatan
Karena rambut sangat tipis, perawatan yang dilakukan pun terbilang minim. Tidak usah memakai sampo atau conditioner dalam jumlah banyak.

Sehabis mandi, bahkan Anda cuma mengusapkan handuk ke rambut sesekali agar kering. Jika terbiasa berambut panjang dan menggunakan pengering rambut lalu beralih ke model buzzcut, maka pengering rambut ini akan jarang dipakai.

Bisa diaplikasikan ke variasi gaya berpakaian
Hampir seluruh gaya berpakaian Anda bisa dicocokkan dengan gaya buzzcut. Sedang ada acara formal yang menuntut Anda berpakaian rapi menggunakan jas atau batik? Atau bersantai di tepi pantai saat liburan? Bergaya street style yang mengadopsi kultur hiphop? Buzzcut always right.

Nyaris seluruh Barbershop bisa Menghasilkan Gaya Rambut Ini
Poin terakhir yang tak kalah penting, hampir semua barberman bisa menghasilkan gaya rambut buzzcut. Anda cukup memberikan foto referensi dan minta mereka untuk memotong bagian samping kanan dan kiri lebih tipis dari bagian atas. Hal ini akan membuat sedikit bentuk di kepala terlihat lebih alami.

Baik barbershop standar maupun yang berkelas, keduanya sanggup menciptakan buzzcut. Hanya saja, perlu diingat bahwa menentukan barbershop termasuk dalam bentuk investasi grooming. Pilih yang memberi jaminan bagi rambut Anda. [GP]

SHARE