Alasan Mengapa Si Dia Protektif Pada Ponselnya - Male Indonesia
Alasan Mengapa Si Dia Protektif Pada Ponselnya
Sopan Sopian | Relationships

Dalam menjalani sebuah hubungan, privasi memang merupakan hal yang penting untuk dihargai bersama. Namun, ketika pasangan Anda terlalu melindungi dan merahasiakan apapun yang ada di dalam ponselnya sepanjang waktu, ini bukan lagi privasi. 

Photo by Kay on Unsplash

Dikutip dari Elite Daily, para ahli mengatakan, ada sesuatu yang perlu dicurigai jika pasangan Anda melakukan ini. Jadi, tentunya ada ketakutan akan hancurnya kepercayaan dalam hubungan Anda dan si dia jika Anda mencoba untuk bertanya mengenai apa yang disembunyikan pasangan Anda dalam ponselnya. 

Akan tetapi, selain kepercayaan, menjaga perasaan masing-masing juga merupakan hal yang tidak bisa diabaikan dalam menjalani hubungan. Meski begitu, ketika pasangan Anda tengah menyembunyikan ponselnya dari orang lain, alasannya belum pasti ke arah hitam atau putih. Tergantung pada seberapa lama Anda berdua telah menjalani hubungan itu bersama.

Masih menurut laman Elite Daily, Dawn Maslar, seorang love biologist menyatakan, pada awal sebuah hubungan, komitmen kedua belah pihak memang belum terlalu terlihat. Oleh karena itu, menyembunyikan salah satu ponsel, masih menjadi hal yang wajar dan perlu dihargai. 

 
 

Namun, bagi Maslar, beda halnya ketika hubungan pasangan sudah memasuki sebuah hubungan dengan komitmen pasti. Pasalnya, dalam hubungan tersebut, sikap keterbukaan dianggap telah menjadi hal yang vital.

“Pada poin ini, menyembunyikan sesuatu dapat diindikasikan bahwa ia memiliki sesuatu yang mereka tidak ingin orang lain lihat karena mungkin itu akan membuat mereka menjadi kesal,” jelas Maslar.

Ketika pasangan Anda melakukan protektif pada ponselnya, tambah Maslar, terdapat dua pertanyaan yang perlu dipertimbangkan. Pertama, apakah pasangan Anda takut ketahuan melakukan sesuatu yang salah, atau kedua, ia pernah memiliki pasangan di masa lalu yang terlalu cemburu, sehingga ia lebih memilih menyembunyikan ponsenya.

Apapun alasannya, menurut Maslar, langkah terbaik ialah membicarakannya. Alih-alih mencoba ‘menangkap basah’ mereka, lebih baik menanyakan langsung alasan pasanganmu melakukan tindakan tersebut. Pada titik ini, Maslar mengungkapkan, yang akan terjadi ialah mereka membuka diri atau membuat alasan. “Apa yang terjadi selanjutnya biasanya ialah hal yang membangun sebuah kepercayaan atau kecurigaan,” ucapnya.

Senada dengan Maslar, dating coach, John Keegan, menyatakan, sikap menyembunyikan ini bisa jadi ketika ia mendapatkan pesan teks dari teman atau keluarga yang tidak ingin dibagi pada pasangan mereka. Bahkan mungkin, pasangan Anda tengah merencanakan pesta kejutan untuk Anda. Jadi, apapun alasannya, sebagaimana disarankan Maslar dan Keegan, sebaiknya dibicarakan bersama secara terbuka dan jujur untuk menghindari kesalahpahaman. *** (SS)

SHARE