Jangan Dibuang, Kulit Pisang Bermanfaat Untuk Gigi - Male Indonesia
Jangan Dibuang, Kulit Pisang Bermanfaat Untuk Gigi
MALE ID | Looks

Seiring bertambahnya usia, perlahan mahkota gigi berubah warna kekuning-kuningan. Kondisi ini dipengaruhi pula konsumsi makanan. Bisa juga lantaran  minuman tertentu seperti kopi dan alkohol.


Gambar oleh Alexas_Fotos dari Pixabay

Dari sekian banyak cara untuk memutihkan gigi, yang Anda tahu mungkin adalah dengan cara menyikat gigi secara teratur, terutama setelah makan.  Namun saat ini, terdapat cara alami yang aman dan paling populer untuk memutihkan gigi yakni dengan menggunakan kulit pisang.

Seperti dikutip dari Southeast Family Dental, kulit pisang mengandung kalium, magnesium dan mangan yang dapat menghilangkan noda dan memutihkan gigi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal pilihlah pisang yang baru matang. Menggunakan pisang yang baru matang untuk memastikan bahwa kulitnya mengandung kadar potasium yang optimal.

Selain itu, kulit pisang juga mengandung kalsium dan vitamin D yang akan memperkuat dan membantu gigi menyerap mineral dengan lebih baik.

Cara penggunaannya cukup mudah, potonglah kulit pisang menjadi bagian kecil dan gosoklah secara lembut ke seluruh bagian gigi Anda. Setelah itu diamkan selama dua menit agar zat mineral dari kulit pisang meresap ke dalam gigi. Lalu dilanjutkan dengan menggosok gigi.

Seluruh proses ini dapat dilakukan sebelum atau sesudah menyikat gigi. Untuk hasil yang maksimal, lakukan secara rutin selama 2 minggu.

Sementarai itu, penelitian lain dalam laman Boldsky pun mememperkuat penelitian sebelumnya. Bahwasannya, untuk memutihkan gigi, kulit pisang adalah pilihan alami dan murah. Ini juga merupakan alternatif yang aman untuk berbagai pemutih alami atau kosmetik lainnya, karena tidak menyebabkan abrasi pada gigi.

Sementara itu, penelitian lain mengenai kulit pisang juga dilakukan oleh sejumlah mahasiswa University of Liverpool. Menurut para siswa, mineral dalam kulit, termasuk magnesium, mangan dan potasium diserap ke dalam gigi dan memberi tampilan gigi lebih putih.

Oleh karena itu, Anda dapat mempertimbangkan kulit pisang sebagai salah satu cara alami yang paling efektif untuk mengembalikan warna putih gigi. Jadi, mulailah berhenti membuang kulitnya setelah makan pisang.

Namun, perlu diingat juga, jika ingin menjaga gigi tetap putih, Anda perlu membatasi konsumsi makanan dan minuman yang dapat membuat warna gigi berubah seperti anggur merah, kopi, dan teh. *** (SS)

SHARE