Persaingan Gelar Premier League Paling Seru - Male Indonesia
Persaingan Gelar Premier League Paling Seru
Sopan Sopian | Sport & Hobby

Premier League merupakan liga paling populer di dunia saat ini. Liga ini memiliki banyak bintang dan menjanjikan permainan yang cepat dan atraktif.

Semenjak dimulai pada tahun 1992, ada banyak pertandingan seru dalam perebutan gelar Premier League yang mungkin akan sulit dilupakan oleh suporter. Pertandingan 'gila' boleh dibilang karena menyajikan banyak drama dan gol. Dari sekian banyak berikut rebutan gelar paling seru dalam gelaran Premier League.

Manchester City vs Manchester United (2011/2012)


Photo: Oldelpaso/wikipedia

Musim 2011/2012, sepertinya menjadi persaingan perburuan gelar paling terseru yang pernah ada pada kompetisi Premier League. Saat itu dua klub asal Manchester, Manchester United dan Manchester City bersaing sampai pekan ke-38.

Pada akhirnya, Man City bisa meraih gelar liga pertamanya sejak tahun 1968 silam, saat Sergio Aguero mencetak gol kemenangan The Citizens melawan Queens Park Rangers di menit-menit akhir laga.

Poin Man City dan Man United memang sama-sama mencapai 89 poin, namun anak asuh Roberto Mancini, berhak berada di puncak klasemen lantaran unggul selisih gol terhadap Setan Merah.

Blackburn Rovers vs Manchester United (1994/95)


Photo: Magnus Manske/wikipedia

Manchester United mencoba untuk bisa mendominasi kompetisi Premier League di medio 1990-an. Walau begitu, di musim 1994/95 Man United nyatanya mendapatkan penganggu dari tim tak terduga, Blackburn Rovers.

Bersama Kenny Dalgish, Blackburn menjelma sebagai tim yang superior, terlebih Alan Shearer yang menggila dengan bisa mengoleksi 34 gol. 

Persaingan meraih gelar juara antara The Rovers dengan Man United, memang baru selesai sampai pekan terakhir kompetisi Premier League. Saat itu, skuat asuhan Dalgish bisa merengkuh gelar juara, ketika melihat Man United hanya bermain imbang melawan West Ham United.

Manchester United vs Arsenal vs Chelsea (1998/99)


Photo: Danyele/wikipedia

1998/99 adalah musim yang selalu dikenang oleh Manchester United. Sebab di musim itu, klub yang dilatih Sir Alex Ferguson itu bisa meraih treble saat memenangkan gelar Premier League, FA Cup, dan Champions League.

Perjuangan Man United dalam menggapai treble memang tak mudah. Pada kompetisi Premier League saja, Setan Merah harus bersaing dengan dua tim lainnya Arsenal, dan Chelsea sampai memasuki pekan-pekan terakhir.

Momen penting dalam keberhasilan Red Devils untuk menjuarai Premier League, terjadi saat Leeds United mengalahkan Arsenal, dan Man United bisa menaklukkan Tottenham Hotspur di pekan-38.

Manchester City vs Liverpool (2013/14)


Photo: Flickr upload bot/wikipedia

Liverpool mempunyai peluang terbesar untuk meraih gelar Premier League pertamanya di musim 2013/14. Gelar itu, sejatinya sudah di depan mata lantaran The Reds mampu mencatatkan 11 kemenangan beruntun.

Namun, harapan kita untuk melihat Steven Gerrard memegang piala Premier League tidak pernah terjadi. Kekalahan melawan Chelsea, dan bermain imbang kontra Crystal Palace dengan  skor 3-3, menjadi faktor utama posisi puncak klasemen Liverpool disalip Manchester City.

Manchester United - Newcastle United (1995/96)


Photo: Mattbr/wikipedia

Newcastle United digadang-gadang bisa membuat kejutan di Premier League seperti apa yang dilakukan Blackburn Rovers pada musim 1994/95, dengan berhasil menduduki posisi puncak klasemen, dan meninggalkan pesaing terdekatnya Manchester United sebanyak 12 poin di bulan Januari.

Sayangnya, harapan skuat asuhan Kevin Keegan untuk mencium trofi Premier League sirna, setelah inkonsistensi performa yang ditunjukan The Toons. Memanfaatkan kelengahan Newcastle, Man United secara perlahan bisa mendekati jarak poin dengannya, dan akhirnya mampu menyalip The Toons di pekan-38.

Skuat asuhan Sir Alex Ferguson, akhirnya membawa pulang trofi Premier League ke Old Trafford setelah meninggalkan Newcastle United dengan defisit empat poin. *** (SS)

SHARE