Tak Ingin Ribet, Cara Packing Simpel Pakai Ransel - Male Indonesia
Tak Ingin Ribet, Cara Packing Simpel Pakai Ransel
Sopan Sopian | Relax

Packing merupakan salah satu kegiatan wajib sebelum berpergian atau traveling. Hanya saja kegiatan packing tidak jarang menjadi biang kerok munculnya stress. Apalagi tas yang akan digunakan tas ransel.


Photo by Ian Keefe on Unsplash

Pasalnya bila salah packing bisa-bisa barang yang tidak dibutuhkan ikut terbawa, sedangkan barang yang sejatinya penting malah ketinggalan. Packing barang bawaan ke dalam tas ransel terbilang gampang-gampang susah. Bagaimana tidak? Hal seperti ini terkadang membuat beberapa orang dilema saat memilih barang yang akan di bawa.

Saatnya Anda tinggalkan stres Anda. Karena ada cara simpel ketika Anda ingin packing barang bawaan Anda hanya dengan tas ransel. 

Bawa Barang Multifungsi
Sekarang, gadget merupakan peralatan yang esensial ketika traveling, mulai dari kamera, tablet, hingga laptop. Selain gadget itu sendiri memakan tempat, alat charging-nya pun demikian.

Untuk mengakalinya, bawalah satu gadget yang paling Anda butuhkan, tapi lengkapi gadget ini dengan berbagai aplikasi atau software yang Anda butuhkan untuk melakukan berbagai aktivitas. Misalnya, lengkapi smartphone Anda dengan aplikasi penulis dokumen, aplikasi pengedit kamera, dan game favorit Anda. Atau, cukup bawa laptop Anda dan tinggalkan tablet Anda.

Hal yang sama berlaku untuk alat charging. Daripada membawa sekian banyak adapter, belilah satu universal adapter yang bisa digunakan di berbagai soket listrik dan bisa menerima berbagai jenis kabel.

Manfaatkan Botol Kecil
Jika Anda merasa kebingungan dengan alat mandi seperti sampo, sabun, dan lain sebagainya yang akan Anda bawa, Anda bisa mencoba dengan memanfaatkan botol kecil sebagai wadahnya. Membawa alat mandi dengan ukuran yang besar akan memakan banyak tempat dalam ransel. Dengan menggunakan botol kecil dan membawa seperlunya saja dapat menghemat tempat dan lebih meringankan beban ransel yang dibawa.

Coba Metode Bundel
Jika Anda masih ragu menggunakan metode lipat dan gulung baju karena takut baju menjadi kusut, cara lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan metode bundel pakaian. Membundel pakaian menjadi cara yang tak kalah praktis agar bisa menghemat tempat tanpa khawatir pakaian menjadi kusut. 

Cara ini sama saja seperti menumpuk baju akan tetapi bisa lebih hemat tempat dan rapi karena perlengkapan dijadikan dalam satu kelompok. Di bagian tengah tumpukan baju, Anda bisa menyelipkan beberapa alat mandi atau aksesoris lainnya.

Hanya bawa yang Anda butuhkan
Biasanya, seseorang cenderung membawa pakaian dalam jumlah yang sedikit lebih banyak untuk berjaga-jaga. Jika ingin bepergian jauh hanya dengan ransel saja, maka Anda harus melakukan perencanaan dulu. 

Seperti, apa saja pakaian yang pasti akan Anda pakai tiap harinya, dan usahakan Anda hanya butuh satu baju per harinya. Anda juga sebaiknya tidak membawa jeans terlalu banyak karena ukurannya cenderung lebih besar dan berat, sehingga akan memakan tempat lebih banyak. *** (SS)

SHARE