Buang Kejenuhan saat Liburan dengan Kereta Api - Male Indonesia
Buang Kejenuhan saat Liburan dengan Kereta Api
MALE ID | Relax

Berada di kereta api dalam waktu yang lama memang terasa membosankan. Apalagi jika Anda sedang melakukan perjalanan seorang diri dan tidak ada seorang pun yang dikenal, ini bakal bikin Anda semakin tidak nyaman.

kereta - Male Indonesia
Photo: pexels.com

Namun MALEnials tenang saja. Sebab, meski di dalam kereta api, Anda dapat membuang kejenuhan dengan mencoba hal-hal berikut ini. Apa saja ya?

Update Informasi
Langkah pertama, Anda dapat memanfaatkan waktu di kereta dengan update informasi seputar bisnis, ekonomi, politik, atau hal lain yang sedang menjadi trend.

Apabila Anda tidak ingin membaca topik yang terlalu berat, bisa mencari informasi gadget terbaru yang bakal dirilis dalam waktu dekat atau hunting alat-alat hobi di situs belanja online. Intinya, jangan cuma diam karena itulah yang membuat suasana di kereta api menjadi tidak menyenangkan.

Menyapa Seseorang yang Duduk di Sebelah Anda
Berkenalan dengan seseorang di sebelah Anda pun adalah hal lumrah. Boleh jadi, Anda akan memperoleh banyak info darinya mengenai destinasi wisata yang akan didatangi.

Apalagi kalau teman sebelah Anda wanita cantik. Tidak sebatas kenalan, Anda pun mendapat kesempatan untuk mendekatinya. Bukan begitu?

Mengabadikan Gambar Sepanjang Perjalanan
Pemandangan sawah dan pepohonan sering Anda temui saat naik kereta. Jangan Anda lewatkan kesempatan itu dengan menikmatinya. Kalau perlu ambil kamera dan mengabadikan gambar supaya Anda tidak bosan.

Pergi ke Gerbong Restorasi
Daripada Anda hanya duduk di kursi kereta, coba Anda bangun dan jalan-jalan ke gerbong restorasi. Meski rasa makanan di kereta api cenderung kurang enak, Anda dapat memesan secangkir kopi sembari menyaksikan pemandangan luar.

Main game
Rasanya setiap pria mempunyai setidaknya satu atau dua game di smartphone. Mainkan saja game yang ringan dan tidak membutuhkan koneksi internet (offline). Sebab, cukup sulit menemukan sinyal stabil di dalam kereta yang sedang berjalan.

Tidur
Ketika semua cara di atas tidak memungkinkan untuk dilakukan, tidur merupakan aktivitas yang paling ampuh. Hanya saja, pastikan Anda bisa bangun saat kereta sudah sampai di stasiun tujuan.

Itulah tadi lima poin yang dapat Anda coba di kereta api demi mengusir kejenuhan. Pada dasarnya, perjalanan akan terasa menyenangkan selama Anda tidak berdiam diri. Selamat berlibur! [GP]

SHARE