Bintang Game of Thrones yang Sempat Alami Depresi - Male Indonesia
Bintang Game of Thrones yang Sempat Alami Depresi
MALE ID | News

Memerankan tokoh Sansa Strak di serial Game of Thrones, aktris cantik Sophie Turner mulai dikenal oleh pasar. Ia pun berhasil menggapai puncak popularitas lewat serial tersebut.


Photo: Gage Skidmore/flickr

Walau demikian, tak ada seorang pun menyangka bahwa popularitas yang dimiliki oleh Sophie Turner rupanya dibayang-bayangi oleh masa kelam. Ia sempat mengalami depresi berat bahkan terbesit di pikirannya untuk bunuh diri.

Dalam sebuah obrolan podcast, Turner menceritakan bagaimana dirinya telah berjuang melawan depresi yang dialaminya sejak beberapa tahun terakhir. Wanita ini mengaku depresi empat tahun pasca melakukan syuting film Game of Thrones.

Salah satu penyebab kesehatan mentalnya terganggu adalah banyak sekali komentar negatif terkait dirinya di media sosial. “Saya sering berpikir untuk bunuh diri,” tutur Sophie Turner, seperti dilansir dari TMZ.

Ia juga menambahkan, terkadang dirinya sangat mudah percaya pada segala yang dituliskan haters mengenainya. Mulai dari kondisi fisik hingga kemampuannya berakting.

“Saya akan percaya komentar-komentar mereka semua dan mengakui bahwa saya aktris yang buruk. Saat itu, saya akan pergi ke ruang ganti,” tuturnya lagi.

Sophie Turner mengklaim, komentar dari haters seringkali membuat kesehatan mentalnya semakin memburuk. Bahkan ia menjadi pribadi yang tertutup dan tidak ingin bersosialisasi dengan pemeran Game of Thrones lainnya di luar jadwal syuting.

“Saya tak punya motivasi untuk melakukan apa pun, bahkan seperti keluar bersama teman-teman terdekat saya. Saya tidak mau melihat mereka,” ujar Turner.

Beruntungnya, Sophie Turner tidak membiarkan depresinya berlarut-larut. Ia akhirnya memutuskan untuk pergi ke psikiater dan berkonsultasi tentang kesehatan mentalnya. Kini, ia mengaku sudah lebih baik daripada sebelumnya.

“Sekarang saya merasa jauh lebih baik setelah konsultasi dengan terapis. Saya pun menjalani meditasi dan lebih mencintai diri saya sekarang,” kata dia.

Dalam proses penyembuhan depresi, Turner tidak sendirian. Pasangannya, Joe Jonas turut membantu memulihkan kondisi mentalnya. “Ia membuat saya sadar kalau saya memang memiliki kualitas untuk melakukan sesuatu. Itu dapat menjadikan Anda lebih baik,” katanya lagi. [GP]

SHARE