Program Seni Eksklusif Bersama Art Moments Jakarta - Male Indonesia
Program Seni Eksklusif Bersama Art Moments Jakarta
MALE ID | Whats Up

Pameran Art Moments Jakarta yang akan digelar perdana pada 3-5 Mei 2019 di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel merupakan platform bagi para penggemar seni Indonesia yang berkembang. 

Seperti konferensi yang diselenggarakan oleh Art Moments Jakarta di Wisma GKBI lantai 12, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat (25/4) serta turut menghadiri Leo Silitonga sebagai Kurator seni dari Art Moments Jakarta, dan Claire Thibaud-Piton Kurator sekaligus Produser dari Perancis.

Pameran seni ini akan memajang karya - karya para seniman populer yang tengah naik daun, diantaranya Kaws, Mr. , Heri Dono, Li Chen, dan Srihadi Soedarsono. Pada acara ini Art Moments Jakarta akan memberikan tiket gratis dan tur dengan pemandu untuk rombongan pelajar.

"Dalam acara ini kami Art Moments akan mempersembahkan karya - karya terbaik yang pernah ada serta memamerkan karya anak bangsa Indonesia yang dapat mendunia" papar Leo Silitonga selaku Kurator Art Moments Jakarta.

Rombongan minimal terdiri dari 15 siswa yang tertarik untuk mengunjungi Art Moments Jakarta sebagai salah satu sarana pendidikan. Tur dengan durasi 45 - 60 menit ini akan diadakan pada hari Sabtu, 4 Mei 2019 dan Minggu, 5 Mei 2019 dalam tiga sesi, yaitu pada pukul 11:00, pukul 14:00, dan pukul 17:00. Tiket gratis ini hanya berlaku untuk para siswa dan guru, Bagi orang tua atau pendamping siswa dapat membeli tiket masuk di : https://go-tix/events/art-moments-jakarta-7487 .

Pada kali ini Art Moments Jakarta juga mempersembahkan proyek dari @Offthewalljakarta dari dua belahan dunia yang berbeda untuk menjembatani seni urban Prancis dan Indonesia dengan dua lukisan dinding monumental untuk umum di Jakarta. Proyek ini bertujuan untuk menghadirkan seni jalanan ke dalam panggung seni konvensional.

"Kami mempersembahkan karya mural dan graffiti yang mana jika dinegara barat telah di banned dan disini kami akan menunjukan bahwa karya mural dan graffiti merupakan suatu karya seni yang syarat akan makna dan kami akan memberikan edukasi melalui seni" tambah Claire Thibaud-Piton sebagai Kurator dari Prancis.

Empat seniman berbakat dari kedua negara akan hadir untuk proyek ini. Pihak Prancis akan diwakili oleh L'Atlas dan Katre, sedangkan dari Indonesia akan diwakili oleh Streoflow dan Darbotz. Perbedaan dari masing - masing gaya mereka, baik dari pendekatan geometris, bentuk huruf, serta perspektif, akan memberi kesan seakan dunia mimpi ke dunia nyata.

Selain acara pameran karya seni, turut menghadirkan acara bedah buku "Roumaldo Locatelli, Eternal Green under and Eternal Sun". Setelah sebelumnya, diperkenalkan di Kedutaan Besar Indonesia di Den Haag, Belanda, pada bulan Maret 2019. Acara akan diselenggarakan pada tanggal 3 Mei 2019, di Art Moments Jakarta pukul 12:00.

Serta, Lokakarya oleh Ganara Art Space yang merupakan sekolah seni yang didirikan pada 2013. Ganara Art yang berkerja sama dengan Art Moments Jakarta ini, memiliki program lokakarya yang dibagi menjadi dua kategori, yaitu lokakarya terbuka dan lokakarya yang terjadwal. Program ini dimulai pada tanggal 1 Mei 2019 hingga 5 Mei 2019. (YS)

SHARE