Bagian Tubuh Terlarang & Berisiko Untuk Buat Tato - Male Indonesia
Bagian Tubuh Terlarang & Berisiko Untuk Buat Tato
Sopan Sopian | Looks

Memiliki tato seperti menumbuhkan rasa percaya diri dan kejantanan. Bahkan mungkin seperti orang paling jantan sedunia. Anda memang bisa memiliki tato di area tubuh mana saja yang sesuka Anda, namun perlu diingat kalau beberapa area tubuh tidak selalu menjadi tempat yang ideal untuk tato.


Photo by Paola Aguilar on Unsplash

Oleh karena itu, Anda lebih baik menghindari area yang secara alami akan mengubah bentuk tato seiring bertumbuhnya usia. Ukuran dan bentuk tato juga dapat memengaruhi tampilan Anda dalam 10 atau 20 tahun ke depan. 

Selain itu, apabila salah menempatkan tato, maka dapat membahayakan diri Anda. Jadi, Anda tidak boleh menato tubuh hanya karena suka dengan gambarnya. Maka dari itu diskusikan lebih dahulu dengan seniman tato sebelum memutuskan untuk melukis tubuh Anda. Mengutip dari berbagai sumber, berikut ini adalah bagian tubuh yang mungkin harus Anda hindari ketika ingin menato tubuh Anda.

Garis Lipatan
Di area mana pun yang membuat kulit cenderung merenggang atau menekuk pada tubuh sebaiknya dihindari, karena kulit yang bergerak membuat tato sulit untuk sembuh dengan baik, dan itu dapat mempengaruhi bagaimana tato akan terlihat di beberapa tahun ke depan.

 
 

Jari dan Tangan
Tidak hanya hampir setiap saat terekspos matahari, tato di area tangan dan jari juga lebih mudah memudar karena sering mencuci tangan dan menggosoknya. Tato di bagian dalam telapak tangan dan jari bagian samping pun akan cepat pudar karena kulit di bagian ini berbeda dibanding kulit di area lain, sehingga lebih sulit menyerap tinta dan hasilnya cepat pudar setelah proses penyembuhan.

Kaki
Tato di pergelangan kaki, sisi kaki, bagian atas kaki, dan sekitar tumit mungkin memerlukan lebih banyak sentuhan karena mereka terkena gosokan terus-menerus dari sepatu dan kaus kaki Anda. Selain itu juga dapat terkena kotoran dan bakteri, dan sekali lagi, Anda memiliki gerakan konstan di pergelangan kaki Anda, yang dimana dapat menyebabkan tato pudar.

Telinga Bagian Dalam
Walaupun pada awalnya akan terlihat bagus, tapi tato tersebut tidak akan bertahan lama. Bagian dalam telinga tidak biasa menahan tinta dengan baik dan garis-garis tato cenderung akan cepat kabur.

Leher dan Wajah
Tato di leher atau wajah dapat menciptakan kesan negatif, terutama jika Anda masih mencari pekerjaan. Bagaimana pun, tidak semua tempat kerja suka akan seni tato. Maka dari itu, lebih baik hindari dua area ini. *** (SS)

SHARE