Kehadiran Pesan dari Mantan yang Bikin Gagal Fokus - Male Indonesia
Kehadiran Pesan dari Mantan yang Bikin Gagal Fokus
MALE ID | Relationships

Sosok di masa lalu, seperti mantan kekasih dapat membawa dampak buruk di kehidupan Anda. Tidak percaya? Ketika Anda tiba-tiba menerima pesan singkat dari mantan kekasih, itu akan bikin Anda sulit fokus hingga konsentrasi buyar.

pesan dari mantan - male Indonesia
Photo by Thnh Phng from Pexels

Kondisi demikian bakal semakin membingungkan manakala Anda belum lama mengakhiri hubungan dengannya. Begitu Anda menerima pesan darinya, bukan tidak mungkin rencana Anda mendekati wanita baru gagal di tengah jalan.

Seperti dilansir dari Elite Daily, momen dimana Anda menerima pesan dari mantan kekasih bikin Anda tidak fokus dapat dijelaskan dari sisi psikologi. Ketika Anda menanggapi pesan tersebut, itu sama saja Anda berhasil terkena jebakan dari si dia.

Sedangkan di sisi lain, Anda pun penasaran apakah mantan sudah berubah atau tidak. Bisa juga, ia berniat untuk kembali kepada Anda. Maka dari itu, penting mewaspadai segala gerak gerik mantan dari pesan yang ia berikan.

Saat ia menuliskan pesan tertentu, jangan sampai pikiran Anda menjadi terbelah sehingga Anda tidak fokus pada wanita incaran berikutnya. Alangkah baiknya Anda tak memberikan celah sedikit pun.

Memang praktiknya tidak mudah. Pasalnya, pesan dari mantan datang secara tiba-tiba. Entah karena ia menganggap masih ada urusan yang belum selesai atau sekadar ingin menanyakan kabar. Yang jelas, ia punya maksud tertentu untuk menghubungi Anda.

Sebelum Anda memutuskan membalas pesannya, coba ingat-ingat bagaimana Anda menjalin hubungan dengannya dulu. Termasuk mengapa hubungan tersebut harus diakhiri.

Pada dasarnya, Anda harus berpikir secara jernih dan redakan emosi. Bila perlu, segera hapus pesan tanpa membaca isinya. Sebab, pengaruh pesan dari mantan kekasih cukup besar terhadap langkah Anda selanjutnya.

Namun lagi-lagi, Anda pun harus yakin bahwa urusan Anda dan si dia benar-benar telah ‘selesai’. Tujuannya agar Anda dapat bersikap tegas dan tak memberi ia celah untuk mencoba memasuki hidup Anda.

Diamkan saja pesan yang masuk darinya. Kecuali ia tergolong wanita yang punya sifat keras kepala, mantan tidak mungkin menghubungi Anda terus-menerus apabila Anda tak pernah membalasnya sekali pun. Ganti nomor? No way! Itu menunjukkan kalau ia berhasil membuat Anda ‘kalah’. [GP]

SHARE