Memahami Konsep Dapper Style di dunia Fashion - Male Indonesia
Memahami Konsep Dapper Style di dunia Fashion
MALE ID | Looks

Dalam dunia fashion pria, ada satu istilah bernama dapper style. Istilah ini barangkali masih asing di telinga banyak orang, khususnya mereka yang kurang menaruh perhatian pada ragam busana kaum adam.

wikimedia commons

Pada dasarnya, apa yang membuat sebuah gaya disebut dapper? Secara singkat, Seseorang dengan dapper style adalah mereka yang mampu merepresentasikan dirinya secara baik dan smooth.

Seperti dikutip dari Urban Dictionary, istilah dapper mengacu pada kondisi dimana seseorang tampil rapi dan penuh gaya pada pakaiannya. Di samping itu, istilah ini bisa juga dipakai untuk menggantikan kata ‘seksi’ dalam artian modis. Sebagai contoh, Shawn Mendes terlihat dapper di malam Grammy Awards 2019.

Karena definisinya sangat luas, pria yang menerapkan dapper style memiliki beberapa karakteristik sehingga membuatnya terlihat stand out. Apa saja? Silahkan MALEnials simak penjelasan di bawah ini.

Mengenakan Aksesoris dengan Elegan

Jika ada satu hal yang bisa membedakan pria bergaya dapper dari pria lain secara nyata, it’s the accessories. Semua pria dapat memakai jaket, kemeja, sweater, atau sepasang celana. Namun memilih aksesoris yang tepat membutuhkan waktu dan pikiran lebih lama.

Kendati memakan lebih banyak waktu, sentuhan scarf yang sederhana akan mengubah gaya Anda menjadi semakin luar biasa.

Turtlenecks Merupakan Pilihan Utama

Kemeja dan dasi tergolong penampilan yang dapper. Tapi, turtleneck membawa gaya berpakaian yang sophisticated ke tahap selanjutnya. Pria yang sering menerapkan gaya ini tentunya tahu bahwa turtleneck bukanlah sekadar tren klasik di era 1970-an, melainkan sebagai item fashion bersifat timeless.

Memakai Kain Sesuai Musimnya
Memakai pakaian dengan kain yang disesuaikan musim adalah pertanda bahwa seorang pria benar-benar mengerti kegunaan dan kenyamanan dari menswear. Ketika orang lain melihat Anda mengenakan celana abu-abu, Anda tahu jika yang sedang Anda kenakan adalah flanel. If you’re a dapper man, use seasonal fabrics.

Sepatu Loafer jadi Pilihan Utama
Sepatu loafer menjadi pilihan utama untuk dapper style. Mengapa harus loafer? Jawabannya mudah. Sepatu ini sifatnya kasual, nyaman, dan stylish. Meski modelnya sederhana, sepasang sepatu loafer dapat membuat gaya keseluruhan Anda tampak effortless. [GP]

SHARE