Benda Aneh ini Boleh Anda Bawa ke Kabin Pesawat - Male Indonesia
Benda Aneh ini Boleh Anda Bawa ke Kabin Pesawat
MALE ID | Relax

Sesaat sebelum masuk ke dalam pesawat terbang, tiap penumpang akan melewati pemeriksaan yang begitu ketat. Mulai dari tubuh hingga barang bawaan, semuanya diperiksa demi menjaga keamanan bandara atau pesawat serta keselamatan penumpangnya.

Pixabay

Maka jangan heran saat sebagian barang yang Anda bawa tidak diizinkan ikut dalam sebuah penerbangan. Bila diperbolehkan pun, barang harus ditaruh di bagasi.

Sebagian penumpang juga sering keliru. Mereka mengira beberapa barang bawaanya adalah barang ‘terlarang’. Padahal faktanya justru sebaliknya. Melansir dari The Huffington Post, inilah benda-benda aneh yang boleh Anda bawa ke kabin pesawat terbang.

Jarum Rajut
Anda dilarang membawa gunting karena tergolong barang tajam dan dianggap membahayakan. Anehnya, hal itu tidak berlaku pada jarum rajut.

Namun ada jenis tertentu yang bisa lolos dari pemeriksaan keamanan. Yaitu jarum yang terbuat dari kayu atau plastik. Jika Anda berniat membawa jarum rajut, pilihlah bahan yang aman.

Sepatu Ice Skating
Penumpang yang punya sepatu ice skating bisa membawanya ke dalam kabin pesawat terbang. Sebab, benda ini tidak masuk daftar benda yang terlarang.

Namun, Jika Anda membawa sepatu ice skating tetap akan dipanggil oleh petugas keamanan untuk dicek mengenai ukuran sepatu. Karena ukuran bisa memengaruhi ruang bagasi di dalam kabin. Anda pun wajib melindungi bagian bawah sepatu yang berpotensi membahayakan penumpang lain.

Bola Kaca Salju
Cairan yang lebih dari 100 ml tidak boleh berada di kabin pesawat. Tapi ada yang unik dengan peraturan ini. Karena bola kaca salju adalah salah satu cairan yang ‘lolos’.

Bola kaca salju adalah benda paling umum yang biasa dijadikan oleh-oleh, dengan landmark sebuah kota di dalamnya. Benda tersebut dapat Anda bawa, asalkan ukurannya tidak lebih besar dari bola tenis.

Abu Kremasi
Membawa jasad ke kabin pesawat terbang sungguh tidak diperbolehkan. Namun beda halnya jika Anda membawa abu kremasi dari jasad seseorang. Ini boleh dan tidak masuk kategori benda terlarang.

Ada trik untuk memudahkan proses pemeriksaan keamanan. Jangan menaruh abu kremasi di tempat terlalu berat atau berbahan dasar besi. Pilihlah tempat yang lebih ringan seperti kayu atau plastik.

Cambuk dan Borgol
Senjata berbahaya seperti shuriken dan sejenisnya tentu dilarang masuk ke pesawat. Tapi ada pengecualian untuk cambuk dan borgol atau rantai.

Tidak semua cambuk dan borgol bisa lolos. Hanya jenis cambuk dan borgol khusus mainan seks yang dibolehkan. Jadi bukan benda yang dipakai untuk melakukan kekerasan. [GP]

SHARE