Konsep Mobil Futuristik yang Elegan dari Audi - Male Indonesia
Konsep Mobil Futuristik yang Elegan dari Audi
MALE ID | Sport & Hobby

Beberapa waktu lalu Audi mengenalkan model barunya di ajang Shanghai Motor Show. Sebelumnya, mereka telah merilis e-tron SUV dan GT serta mobil bergenre sport PB 18 yang megah.

Audi Media Center

Mobil konsep Audi yang diberi nama AI:ME sekilas menyerupai Audi Aicon atau VW I.D. Saking miripnya, mobil konsep tersebut menggunakan baterai 65 kWh, serta output tenaga sebesar 167 HP, sama seperti VW I.D.

Menilik dari segi desain terlebih dahulu, AI:ME mengusung gaya compact crossover, kendati di sisi lain lebih pantas disebut hatchback. Pihak pabrikan belum memberikan keterangan lanjut terkait platform apa yang digunakan. Namun sebagian orang berasumsi, AI:ME memakai MEB electric platform milik VW Group.

Andreas Mindt, kepala desainer Audi menyebutkan bahwa mobil konsep buatan mereka memiliki desain yang cukup futuristik, membedakan AI:ME dari concept car pabrikan lainnya.

“Semua mobil perkotaan terlihat seperti sebuah box telepon, dan kami mengembangkan mobil tidak seperti gaya itu. Walaupun AI:ME secara konsep masih simpel dan disertai garis-garis yang jelas,” tutur Mindt, mengutip laman resmi Audi.

Mindt juga mengaku bahwa AI:ME masih merupakan mobil konsep dan terlalu jauh untuk menuju versi produksi.

Sektor eksteriornya tidak luput dari kelengkapan fitur yang beragam. Bagian window cukup menarik dan dibagi menjadi dua bagian. Atasnya statis, sementara bagian bawahnya bisa dibuka.

Audi Media Center

Fasia depan dilengkapi pencahayaan LED, begitu pula di bagian buritan. Rancangan lampu ini dimaksudkan untuk mengirimkan sinyal ke pejalan kaki atau kendaraan lain melalui cahaya elaborative.

Saat memasuki bagian dalam mobil, pengguna bakal dimanjakan oleh interior kayu, dan kain jok berbahan lembut. Itu mencakup sistem infotainment di dashboard yang meninggalkan konsep tradisional, diganti augmented reality display.

Pengguna bisa mengontrol sistem infotainment lewat gestur atau gerakan mata seperti lensa kamera yang melakukan tracking.

Sampai sejauh ini, AI:ME telah mengadopsi sistem otonom level 4 dengan interior lebih sederhana dan mengutamakan kenyamanan pengemudi. Setirnya dapat Anda simpan ketika mode otonom diaktifkan. Patut diakui, Audi cukup berani memberikan inovasi pada mobil masa depan mereka. [GP]

SHARE