Perawatan Kulit Alami di Blue Lagoon Islandia - Male Indonesia
Perawatan Kulit Alami di Blue Lagoon Islandia
MALE ID | Looks

Blue Lagoon bukanlah salah satu dari banyak keajaiban alam Islandia. Tapi juga dikenal karena manfaatnya. Sejak 1974, air dari pembangkit listrik tenaga panas bumi di dekatnya telah menjadikan airnya berwarna putih susu. 


Photo by Wilfredor by Wikipedia

Prospek berenang di limpasan pembangkit listrik mungkin tampak mengerikan, tetapi energi panas bumi menyumbang sekitar 25 persen dari daya yang digunakan di Islandia. Perpaduan unik dari batuan lava, mineral, dan ganggang menciptakan penenangan kulit.

Warga lokal dan turis telah mandi di laguna (danau) selama beberapa dekade. Mereka menikmati manfaat untuk kulit lebih kencang dan lebih terhidrasi. Setelah beberapa penelitian ekstensif mengkonfirmasi fenomena ini, Blue Lagoon menjadi daya tarik publik pada tahun 1987. 

Laguna itu telah dipindahkan dan diperluas untuk menampung hampir 3.000 pengunjung per hari di musim panas, dan 2.000 per hari di musim dingin. Sehingga setiap pengunjung diwajibkan mendaftar lebih dahulu.

Selain menjadi supersite Instagram, Blue Lagoon juga merupakan salah satu "keajaiban perawatan kulit" teratas dunia, sebagian besar berkat para ilmuwan di pusat penelitian dan pengembangannya yang merekayasa keseimbangan bahan yang sempurna di perairannya.

Alga Lagoon Memiliki Sifat Anti-Penuaan
Mengutip laman Mensjurnal, studi klinis telah membuktikan bahwa alga Blue Lagoon menstimulasi pembaruan kolagen di kulit. Selain itu, membantu melindungi terhadap kerusakan akibat sinar matahari dengan mencegah kerusakan kolagen tersebut. 

“Ganggang Blue Langoon dibudidayakan melalui air laut panas bumi, sumber daya alami yang berasal dari 2.000 meter di dalam bumi vulkanik,” kata Brynjolfsdottir,  Kepala R&D di The Blue Lagoon. "Dan itu tidak mengandung aditif eksternal," tambahnya.

Silika Mempertahankan Kelembaban
Silika adalah senyawa mineral yang ditemukan di Blue Lagoon, dan mungkin merupakan elemen yang paling ramai dikunjungi. Silika memperkuat fungsi penghalang kulit, yang berarti itu membantu mengunci kelembaban dan mencegah racun. Ini, pada gilirannya, memastikan kulit awet muda, tegas, dan juga memperlambat tanda-tanda penuaan.

Batuan Lava dapat Digunakan untuk Eksfoliasi
Blue Lagoon berada di ladang lava, seperti halnya hampir di seluruh Islandia. Jika Anda melihat ke cakrawala, Anda melihat lumut tumbuh dari batu lava, dan Anda bahkan merasakan batu di bawah kaki saat Anda menyeberangi laguna.

Para insinyur produk di pusat R&D laguna itu mengekstraksi beberapa batu lava di dekat fasilitas mereka. Mereka menggilingnya menjadi bubuk halus dan menjadikannya bahan utama dalam Lava Scrub. Selain mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit, itu merangsang aliran darah dan mengirim nutrisi, membawa sel-sel sehat ke permukaan kulit, sehingga Anda bisa terhindar dari jerawat dan bintik-bintik hitam bekas jerawat. *** (SS)

SHARE